Tak Ada Jaringan Internet, Sejumlah Sekolah Ikuti UNKP

Red: Rudy

Unkp

PALEMBANG, Lumadetik.com – Dinas Pendidikan Sumatera Selatan siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 karena semua prasana yang dibutuhkan telah tersedia.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Widodo di Palembang, Senin (2/4/2018, mengatakan bahwa semua perangkat sudah siap dalam menghadapi ujian nasional tersebut.

Begitu pula, jaringan internet telah disiapkan dalam menghadapi ujian nasional nanti. Ia mengatakan bahwa tidak semua sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, tetapi masih ada sistem lama atau ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP). Hal ini karena masih ada lokasi yang belum memiliki jaringan internet dan perangkat pendukung lainnya.

Ketua Ujian Nasional Sumsel Bonny Syafrian menambahkan bahwa masih ada sekolah yang belum melaksanakan UNBK karena berbagai faktor, antara lain, karena belum memiliki peralatan, listrik, dan jaringan internet.

Selain itu, ada sekolah yang gabung untuk dapat melaksanakan UNBK tersebut, kata Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel itu.

Berdasarkan data, dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer awal April 2018, untuk tingkat SMP se-Sumsel telah disiapkan 363 komputer (server) dengan 12.642 jaringan.

Untuk MTS yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota Sumsel, telah tersedia 53 server dan 1.784 jaringan.

Sementara untuk SMA yang tersebar di kabupaten dan kota ada 573 server dan 19.596 jaringan dan MA tercatat 94 server dan 19.596 jaringan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here