Tak Kenal Hari Libur, RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Siap Layani Pasien 24 Jam

SUMENEP, Limadetik.com – RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tetap melayani pasien selama 24 jam. Bahkan pada cuti bersama lebaran Idhul Fitri 1439 H, rumah sakit terbesar ini tetap beroperasi sebagaimana biasa.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Fitril Akbar melalui Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD), Hermanto, S.Kep, Ns., mengatakan IGD dalam posisi siap melayani pasien dan telah mengatur segala sesuatunya baik dari segi SDM, alat medis, tim 118 maupun rencana antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada dasarnya, kami di IGD sudah siap dan selalu siap untuk melayani kedatangan pasien selama 24 jam,” katanya, Kamis (29/6/2018).

Menurutnya, IGD sudah menginventarisir segala dokumen yang diperlukan dan juga mempersiapkan obat-obatan yang diperlukan di IGD bekerjasama dengan Depo Farmasi IGD.

Termasuk alat-alat medis semua juga ready dan sudah dikalibrasi. Semua ruangan akan dimaksimalkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

“Jadi semuanya sudah ok, system penjaminan pun bisa dilayani secara normal, jadi tidak ada masalah kami sudah siap,”tegasnya sebagaimana dilansir dari www.rsudsumenep.com.

Sesuai motto di IGD, kecepatan, ketepatan, keakuratan adalah prinsip utama. “Semua sudah dipersipakan agar pelayanan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan motto IGD,” Lanjutnya.

Hermanto juga mengingatkan bahwa pelayanan kegawatdaruratan di IGD tetap berjalan sesuai prosedure triage. Artinya, pasien dilayani berdasarkan tingkat kegawatdaruratannya dan bukan berdasarkan siapa yang lebih dulu.

“Kama dari itu kami harap agar masyarakat mengerti soal itu,” harapnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here