Taman Tectona Sumenep Sedot Perhatian Wisatawan

Taman Tectona Sumenep.

SUMENEP, Limadetik.com – Wisata Taman Rectona pada libur Natal dan Tahun Baru 2018 mampu menyedot perhatian wisatawan.

Buktinya, objek wisata yang berada di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Jawa Timur dikunjungi belasan ribu wisatawan.

“Setelah kami kalkulasi selama akhir Desember dan Tahun Baru, pengunjung lebih dari 15 ribu orang,” kata Manager Taman Tectona, Efriadi, Rabu (3/1/2018).

Menurutnya, peningkatan jumlah pengunjung mulai terjadi saat awal Desember lalu. Saat itu momentum Maulid Nabi dan musim liburan pondok.

Saat itu, pengunjung rata-rata 400 sampai dengan 500 saat hari biasa, dan bisa mencapai 1000 pengunjung saat akhir pekan.

“Kemudian sempat menurun lagi, sampai pada liburan Natal jumlah pengnjung menanjak lagi, sehari bisa 1500 sampai 2000 pengunjung,” terangnya dengan nada senang.

Sedangkan pada hari tanggal 1 Januari 2018 sebagai puncak hari libur tahun baru, taman yang baru dibuka sekitar lima bulan lalu itu berhasil menyedot hingga 4000 pengunjung.

“Alhamdulillah jumlah pengunjung melebihi espektasi, mereka yang datang tidak hanya berasal dari Kabupaten di Madura, tapi juga banyak luar Madura,” tukasnya.

Untuk berkunjung ke Tectona, pengunjung cukup mengeluarkan Rp 10 ribu per orang. Pada libur lebaran dan tahun baru, naik menjadi Rp 15 per orang. Pengunjung sudah bisa menikmati indahnya taman dan juga kolam renang. (hoki/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here