Tambang Liar Situbondo Dilaporkan LPKP2HI Ke Kapolda Jatim

Saat Aktivis Situbondo melaporkan di Polda Jatim, Surabaya (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Terkait yang diduga tambang liar membuat geram Aktivis Situbondo yang sering disebut LPKP2HI Situbondo. Bukan hanya itu disinyalir pembiaran tambang liar di Situbondo termasuk lambannya penanganan terhadap beberapa laporan kepada LPKP2HI yang akhirnya di laporkan langsung ke Kapolda Jatim melalui Kasetum Polda Jatim. Selasa, (08/05/2018).

Yang sebelumnya ada 2 (dua) agenda LPKP2HI didampingi S-One melaporkan hal tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh Limadetik.com LPKP2HI Situbondo, Syaiful Bahri, SP selaku Bupati Eksekutif menuturkan bahwa, “Hari ini adalah tepat pada ulang tahun laporan polisi kami tentang tambang liar Kabupaten Situbondo”

Syaiful menambahkan, “Cukup sudah kesabaran kami terkait dengan pembiaran tambang-tambang liar yang merusak lingkungan dan alam Situbondo. Karena kerugian kami terkait pembiaran ini kami akan melakukan gugatan class action terhadap Kapolri, Kapolda dan Kapolres.

“Serta kami akan melakukan demo di Polda Jatim agar Kapolda tahu, bahkan nasional bisa tahu bahwa Polres Situbondo tidak mempunyai kebwranian menindak tegas pelaku-pelaku penambang liar”, imbuh Syaiful. (aka/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here