Taraweh Perdana Bersama Warga Binaan di Masjid At-taubah Rutan Baturaja

BATURAJA, Limadetik.com –  Warga binaan rutan baturaja dan petugas rutan melaksanakan shalat taraweh Perdana di masjid At-Taubah rutan baturaja secara berjamaah rabu (16/5/2018) sekitar pukul 19.10 WIB. Selama bulan suci Ramadhan, warga binaan di wajibkan mengikuti salat tarawih secara berjamaah di masjid rutan baturaja bersama sama dengan petugas rutan.

“Untuk malam pertama ini kami keluarkan sekitar 100 orang wbp dan diambil setiap kamarnya termasuk juga warga binaan wanita,” ungkap Kepala Rutan Baturaja, Herdianto.

Dijelaskannya, warga binaan di Rutan Baturaja saat ini seluruhnya berjumlah 430 orang dan masjid rutan tidak cukup untuk menampung seluruh warga binaan bila dikeluarkan seluruhnya, dimana sebagian besar adalah beragama Islam, jadi terpaksa dibuat bergilir.

Bulan Ramadan ini kata Herdianto, adalah momen yang sangat tepat untuk meningkatkan kualitas iman dengan meluangkan waktu berzikir dan membaca Al-Quran.

“Sehingga ketika pada saat mereka bebas dari rutan nanti, dan kembali berbaur dengan masyarakat ,mereka diharapkan ada perubahan bagi mereka dan tidak lagi mengulangi perbuatan yang mereka lakukan selama ini,” tegasnya.

Selain tarawih berjamaah lanjut Herdianto, setelah selesai melaksanakan sholat taraweh berjamaah dilanjutkan dengan tadarusan membaca Alquran di Masjid At-Taubah Rutan Baturaja.

“Kami ingin agar warga binaan benar-benar bisa bertaubat, karena ini adalah bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah untuk kita semua, dan dari lubuk hati yang paling dalam kami seluruh jajaran rutan baturaja,
Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan kami apabila dalam pelayanan kami ada yang salah dan itu akan menjadi koreksi kami” tukasnya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa bagi rekan dan sahabat sekalian semoga semua ibadah di bulan Ramadhan ini mendapatkan magfiroh, hidayah dan barokah dari Allah SWT” tukasnya. (fikry/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here