Tepar.! Ketum Gp Sakera Situbondo Usai Mancing di Pelabuhan Kalbut

Saat Ketum Gp Sakera Situbondo, Syaiful Bahri berbaring di RSUD dr. Abdoer Rahem yang setia ditemani oleh Fatoni Ahmad

SITUBONDO, Limadetik.com – Ibarat seperti halnya Harimau yang selalu menerkam, garang saat di lapangan mengadvokasi sejumlah kasus hukum, Ketum Gp Sakera (Gerakan Perlawanan Situbondo Anti Korupsi Edukasi Resistensi  Advokasi) Kabupaten Situbondo, akhirnya tepar (terkapar) di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo pada Minggu, (11/02/2018) malam, Syaiful Bahri bahkan sempat tak sadarkan diri.

Kronologinya, usai menerima pengaduan dari warga Desa Panji Kidul, Syaiful Bahri bersama 2 (dua) orang rekannya pergi ke Dermaga Kalbut sekitar pukul 22.00 wib, Sabtu (10/2/2018). Menurut informasi yang dihimpun, pria paru baya ini yang dikenal sebagai ‘Pendekar Advokasi’ ini memang sangat menyukai bahkan hobi mancing. Namun semenjak aktif di pergerakan hobi mancing jarang dilakukan.

Supriyati, istri Syaiful Bahri menjelaskan melalui group press release S_One, “Dulu hobi mancing dilakukan nyaris tiap malam. Bahkan semalam, Bang Ipul cukup beruntung karena baru beberapa menit melempar pancingnya, umpannya langsung di makan seekor ikan sambilang (patil), ikan yang memang terkenal sangat beracun patilnya”.

“Eh, dan tanpa disengaja patil ikan itu menusuk jari manis Mas Syaiful hingga mengucurkan banyak darah”, ungkap Supriyati sekaligus Bendahara Umum Gp Sakera.

Karena racun sudah terasa menjalar, Hamzah dan Pipit mengajak untuk mengantar pulang. Sesampainya di rumah, kesadaran Bang Ipul sempat hilang. Dan akhirnya istrinya langsung membawa ke RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

“Saya kan mengkhawatirkan kondisinya karena sempat pingsan dan di sini (rumah sakit) langsung dirawat inap. Alhamdulillah setelah mendapatkan 8 (delapan) injeksi obat Bang Ipul tertidur”, ujar Supriyati.

Lebih jauh lagi, “Namun siang ini, kondisi suami saya sesungguhnya belum pulih. Ia memaksa pulang sebab hari Senin masih banyak pengaduan yang harus dia kerjakan,” pungkas Supriyati. (aka/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here