Terbagi Tiga Kloter, Ini Jadwal Kedatangan Jamaah Haji Asal Sumenep

Kemenag Sumenep, A. Rifa'i Hasyim

SUMENEP, Limadetik.com – Sebanyak 681 jamaah haji asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sudah selesai melaksanakan rukun Islam yang kelima. Mereka dalam waktu dekat ini akan segera tiba di tanah air.

Dari 681 jamaah haji tersebut terbagi tiga kloter. Kloter 10 sebanyak 221 jamaah, kloter 11 sebanyak 445 jamaah dan 15 jamaah masuk kloter campuran dengan wilayah lain di Jawa Timur, yakni kloter 33.

“Berdasarkan jadwal, kloter 10 akan tiba di Sumenep pada tanggal 30 Agustus 2018 Pukul 10.00 Wib,” terang Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Moh. Rifa’i Hasyim kepada limadetik.com, Senin (27/8/2018).

Sedangkan, kloter 11, sambung pria yang karib disapa Hasyim, akan tiba di Kota Keris pada (31/8/2018) sekitar Pukul 02.00. Jamaah yang masuk kloter campuran, akan tiba di Sumenep pada bulan September 2018.

“Jamaah haji yang masuk kloter campuran kemungkinan lebih akhir dari dua kloter tersebut,” terangnya tanpa menyebut tanggal secara pasti.

Mantan Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag menjelaskan, semua jamaah haji sampai saat ini utuh. Meski pun sebagian beberapa waktu lalu sempat dirawat di rumah sakit.

“Saat ini sudah dikembalikan ke kloternya dan ditangani oleh dokter yang bertugas dalam kloter tersebut,” tukasnya. (hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here