Terkait Pendanaan Teroris, 4 Orang Dibekuk Polisi Maroko

Polisi Maroko saat menggiring 4 orang tersangka (ARN)

Senin,(2/4/2018)

RABAT, Limadetik.com – Terkait pendanaan teroris, 4 orang yang diduga sebagai aktor keuangan yang mendanai kelompok teror ISIS, akhirnya dibekuk oleh Polisi Maroko, ke empatnya masing – masing. dua warga Suriah dan dua warga Maroko. Kantor berita resmi Maroko, MAP, melaporkan hal ini pada hari Minggu (01/4/2018).

Laporan itu mengatakan bahwa penyelidikan yang dilakukan oleh layanan keamanan mengungkap bahwa salah satu tersangka dari Suriah menjadikan rekening banknya di Maroko sebagai tempat menyalurkan uang kepada sebuah agen transfer di Suriah yang dijalankan oleh seorang kerabat, untuk mentransfer dan menerima uang dengan imbalan komisi atas transaksi ilegal ini.

Sehubungan dengan kasus ini, sumber yang sama melaporkan penangkapan dua orang Maroko karena telah mengirimkan dana melalui rekening orang Suriah ini pada tahun 2017 dan 2018, mencatat bahwa uang itu kemudian disalurkan kepada keluarga dua orang Maroko tersebut yang berjuang untuk ISIS di Suriah.

Menurut sumber yang sama, mengenai penangkapan kedua warga Suriah, penyelidikan menunjukkan bahwa dia telah menerima dana mencurigakan di rekening banknya.

Operasi keamanan adalah bagian dari upaya pemerintah Maroko untuk mengejar aliran dana yang dicurigai dan mengeringkan sumber pendanaan teroris, sesuai dengan rekomendasi PBB dan konvensi relevan yang telah ditandatangani.

Para tersangka dibawa ke hadapan kantor penuntut umum yang kompeten, yang memutuskan untuk menangkap tiga orang dan menempatkan salah satu warga negara Suriah di bawah pengawasan yudisial. (LD/ARN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here