Terkait Rekom Bupati Akhirnya Terjawab di Desa Trigonco Situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Diberitakan sebelumnya proses perjuangan warga Desa Jangkar untuk memperoleh Leter C dan foto copy statement Camat setempat perlunya rekom Bupati Situbondo.

Baca juga (http://limadetik.com/kuasa-hukum-ikmal-ghazali-sampaikan-nota-keberatan-kepada-bupati-situbondo/)

Saat sejumlah warga setempat berbondong-bondong mendatangi Balai Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo guna memastikan hal yang dimaksud. Selasa, (20/03/2018).

Pemerintah Desa cukup diacungi jempol terkait pelayanan terhadap warganya, karawangan dan leter C berhasil mendapatkan foto copy. Terkait tanah beserta bangunan yang di sewakan seumur hidup oleh leluhurnya dan baik yang menyewakan maupun yang menyewa sudah meninggal akhirnya tersenyum Sumringah.

Sebelum mendapatkan pendampingan dari aktivis Gp Sakera Situbondo,pihak korban atau pemilik tanah sudah berjuang beberapa tahun, karena di samping tanah yang di sewakan belum di kembalikan kepada Ahli Waris juga ada kabar kalau tanah tersebut malah sudah di Sertifikat namun akhirnya kini telah kembali kepangkuan ahli waris saat permasalah sengketa tersebut dibantu beberapa Aktivis di Situbondo.

“Saya sangat bahagia mas karena hari ini saya mendapatkan salinan karawangan yang selama ini saya minta” Kata Ikmal Ghazali saat dimintai keterangan media ini.

“Namun tidak kunjung diberikan, saya terima kasih kepada para Aktivis dan juga Tim S One yang sudah membantu dengan ikhlas, tanpa bantuan ini saya yakin hingga kapanpun saya tidak akan mendapatkannya”, imbuhnya.

Menurut Syaiful Bahri Aktivis yang mendampingi persoalan sengketa tanah yang dimaksud mengatakan,kali ini langsung turun tangan bersama beberapa anggotanya.

“Iya mas, saya turun langsung karena beberapa kali Pelapor yang di dampingi anggota saya tidak berhasil mendapatkan salinan Karawangan tersebut, Alhamdulillah hari ini salinan tersebut di berikan”, ujar Bang Ipoel panggilan akrabnya kepada awak media.

Sementara itu, Kades Trigonco Matrawi kepada awak media menuturkan “Kami tidak mempesulit hanya kami sangat hati-hati jika menyangkut karawangan”, singkatnya.

(Ozi/Aka/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here