Senin, (26/2/2018).

INDIA, Limadetik.com – Sridevi siapa yang tidak kenal Artis Bollywood asal india yang pernah membuat belantika perfilman India, menempati pringkat paling atas saat itu.

Kini Bollywood kehilangan salah satu legendanya. Sridevi, salah satu aktris paling populer, meninggal akibat serangan jantung di usia 54 tahun.

Mengutip sumber keluarga, Pers Trust of India melaporkan bahwa Sridevi meninggal dunia setelah menderita serangan jantung di Dubai, Uni Emirat Arab, di mana ia menghadiri sebuah pernikahan keluarga.

Tokoh-tokoh Bollywood dan elit politik India membanjiri media sosial dengan ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya sang aktris yang karyanya telah membentang selama lima dekade termasuk membintangi beberapa film paling dicintai di negara ini.

Perdana Menteri India Narendra Modi termasuk di antara sekian banyak tokoh yang mengungkapkan keterkejutan atas kematian Sridevi, dengan sebuah tweet yang menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya.

Sridevi lahir 13 agustus 1964 telah mampu membuat debut film pertamanya sebagai aktor anak berusia empat tahun di “Thunaivan,” sebuah drama Hindu Tamil yang disutradarai oleh M.A. Thirumugham.

Kiprah Sridevi di Bollywood mencakup beberapa film yang paling banyak ditonton tahun 80-an dan 90an, termasuk “Mawaali” (1983), “Tohfa” (1984), “Nagina” (1986), “Mr. India” (1987), “Chandni “(1989),” Lamhe “(1991) dan” Gumrah “(1993).

“Saya pikir ia benar-benar salah satu superstar wanita India pertama” ujar kritikus Bollywood Rajeev Masand kepada CNN. “Tidak peduli siapa aktor laki-lakinya, film itu ditonton karena Sridevi.”

“Dalam film komersil, ia mampu memberikan akting yang hebat. Bahkan saat ia melakukan hal yang tidak masuk akal seperti menjadi ular di film ‘Nagina,’ aktingnya menakjubkan,” katanya. (LD/ARN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here