Tidak Hadir di Acara Mensos RI, Sambutan Bupati Sumenep Dibacakan Kadis Sosial

Kadis Sosial Sumenep Ahmad Aminullah Saat menghadiri acara HKSN bersama Mensos RI di sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa hadir dalam acara Hari Kesetiakawanan Sosil Nasional (HKNS) di elak laok kecamatan lenteng Kabupaten sumenep Jawa Timur pada hari sabtu,(16/12/2017).

Namun kehadiran menteri sosial kali ini tidak dihadiri Bupati sumenep dikarenakan ada tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan.Kadis Sosial kabupaten sumenep ahmad aminullah membacakan sambutan tertulis Bupati sumenep A.Busyro Karim yang berhalangan hadir karna ada tugas.

Dalam sambutan nya aminullah mnyampaikan bahwa bapak bupati sumenep tidak bisa hadir karena tugas yang tidak bisa ditinggal dan diwakili pidato nya secara tertulis.

“Saya berdiri disini menyampaikan permohonan maaf bapak bupati sumenep yang berhalangan hadir dalam acara ini,” kata Minol sapaan akrabnya.

Kemudian Kadis sosial sumenep pun menyampaikan beberapa hal yang diharapkan warga sumenep,menurut aminullah banyak pulau di sumenep ini, 126 pulau dan berpenghuni 48 pulau.Tingkat kemiskinan masih terhitung tinggi mencapai 20,8 % sementara tingkat pngangguran mncapai 2,9 sedangkan tingkat rasio ketergantungan warga mencapai 40,3%.

Dirinya menambahkan,kalau pemerimerintah sumenep sangat mengapresisi acara HKSN ini sebagai bentuk dari kepedulian pemerintah pusat,dan kabupaten sumenep siap jika seandainya dipilih jadi tuan rumah dimasa yang akan datang terkait dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan sosil kemasyarakatan.

Selain hal yg diatas mantan kadis Bapedda sumenep ini menyampaikan warga sumenep juga butuh kesetaraan sosial seperti halnya. Bedah rumah lansia,RTLH,asuransi disebilitas termasuk modal penaggulangan anak jalanan (anjal) yang sekarang masih marak di semenep.

“Warga sumenep ini lebih dari 1 juta dengan tingkat perekonomian yang berbeda beda jadi kami tetap berusaha mengakomudir sesuai kemmpuan yang kami miliki di dinas sosial,” tandas aminullah.

Diakhir sambutan yang dibacakan nya dia pun menambahkan pesan bupati untuk warga elak laok lenteng khusus nya para penerima bantun dari mensos khofifah agar benar benar memanfaatkan apa yang telah diprogramkan dan yang sudah diberikan pemerintah pada warga.(yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here