Tidak Pasti Jam Keberangkatan, Penumpang Dharma Bahari Sumekar I Kebingungan

SUMENEP, Limadetik.com – Hari ke 2 bulan suci ramdhan kapal penyebererangan kalianget-pulau kangean di berangkatkan tanpa jadwal yang pasti, hal ini membut para penumpang kapal Dharma Bahari Sumekar I menjadi kebingungan akibat tidak adanya jadwal jam keberangkatan kapal.

Mustari, salah satu warga kepulauan kangean yang hendak pulang ke kampung halaman bersama keluarga kebingungan lantaran tidak adanya jadwal jam pasti keberangkatan kapal dari pelabuhan kalianget menuju pulau cukir kangean.

“Kami semua penumpang kebingungan, sebab tidak adanya jadwal jam pastinya keberangkatan kapal Dharma bahari sumekar I. Soalnya kalau tidak ada jadwal tetap seperti ini bisa saja kan kami ditinggal kapal saat kami masih ada keperluan lain,” paparnya Jum’at, (18/5/2018).

Ia juga menambahkan, biasanya setiap keberangkatan kapal penyeberangan baik yang ke pulau kangean ataupun yang ke jangkar itu jadwal jam keberangkatannya lengkap, terpampang di papan pengumuman bahkan d tiket yang dibeli penumpang ada.

“Kalau biasanya sih setiap namanya keberangkatan mau kemana saja pasti ada jadwal jam berangkatnya, seperti kapal jurusan kalianget-pelabuhan jangkar, situbondo, terpampang di papan pengumuman, tapi ini malah tidak ada apa-apa nya, ditambah lagi sekarang hari jumat,” ungkap Mus panggilan akrabnya.

Sementara itu, KSOP pelabuhan kalianget Supriyanto saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan kalau dirinya masih mengikuti rapat di surabaya terkait mudik lebaran 2018.

“Mohon maaf mas saya sedang rapat sekarang di surabaya terkait persiapan armada mudik warga kepulauan nanti,” katanya singkat. (yd/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here