Tim Polda Sumatra Selatan Berkunjung FKPM Sukamaju Baturaja Barat

BATURAJA, Limadetik.com – Kunjungan tim Polda Provinsi Sumatera Selatan ke Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat OKU, Sumsel (10/4/2018). Dalam rangka peninjauan kemampuan FKPM di masyakat.

Tim dari Polda Sumsel AKBP Nursalin SPd, menyampaikan berdasarkan surat pemberitahuan maka diperintahkan untuk melihat dan meninjau langsung keberadaan FKPM di Sumsel.

“FKPM akan kita evakuasi dan kita sampaikan ke pimpinan, apakah keamanan dan ketertiban, berjalan dengan baik di masyarakat, karena pentingnya keamanan dan ketertiban dapat menciptakan kedamain di lingkungan desa dan masyarakat sehari hari,” katanya.

AKBP Nur Salim menambahkan, “Untuk melaksanakan keamanan itu di mulai dari diri pribadi dan barukah sampai ke lingkungan kami sangat berterima kasih kepada ketua FKPM Erikson yang telah menjalankan amanat hingga keamanan sudah tercapai di lingkungannya. Coba kalau tiap desa ada FKPM tentu kita akan terasa aman,”ucapnya.

Pembentukan FKPM itu adalah usulan dari masyarakat, karena keamanan dan ketertiban itu tanggung jawab semua masyarakat FKPM mempunyai dua tujuan baik saat masalah telah terjadi maupun masalah yang terjadi FKPM bisa berperan.

Saat di komfirmasi awak media, Ketua FKPM Desa Sukamaju H Erekson S.Sos. menyampaikan mudah mudahan pencerahan yang disampaikan tim dari Polda akan menjadi semangat bagi FKPM.

“Alhamdulilah Desa ini sejak di mekarkan, tingkat keaamanan Desa mulai terkendali apalagi sejak dibentuknya polmas ini yang dulunya binaan mantan Kapolres OKU Mulyadi, dan sejak dibentuk telah beberapa penyelesaiannya masalah di desa baik itu pencurian, perkelahian sudah hampir tidak ada lagi, dulu nya ini sebuah kampung yang isinya bandit, tapi sekarang sudah berangsur aman,” ungkapnya.

Di tempat yang terpisah Camat Baturaja Barat Heryamin S.Ag SP MSi yang diwakili Sekretaris Camat Syamsurizal fikri, S.Ikom mengatakan bahwa, di desa Sukamaju inilah yang ada FKPM di OKU ini, dan ini sering dijadikan contoh bagi desa lain agar membentuk FKPM.

“Kunjungan Tim Polda ini menjadi semangat kembali bagi FKPM Sukamaju, tentunya kami berharap pada jajaran kepolisian untuk menghidupkan kembali Polmas ini, tentunya dibawah pembinaan Polsek setempat,” tukasnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here