Tingginya Harga BBM di Kepulauan Sumenep Jadi Sorotan Polisi

Ilustrasi BBM

SUMENEP, Limadetik.com – Tingginya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah kepulauan yang ada di Sumenep, Jawa Timur mendapat perhatian dari Polres setempat.

Buktinya, polisi secara diam-diam melakukan penyelidikan guna mendalami penyebab keresahan masyarakat. Sebab, diduga harga BBM di kepulauan ada permainan.

“Nanti kita lidik dulu. Memang kemarin masyarakat agak resah, harga BBM di pulau tinggi,” kata Wakapolres Sumenep, Kompol Sutarno, Selasa (13/3/2018).

Sutarno mengungkapkan, polisi sebagai pelindung masyarakat tidak akan diam menyikapi keluhan masyarakat. Khusus untuk pendistribusian BBM ke daerah kepuluan terus melakukan koodinasi dengan jajaran terkait, termasuk Pemerintah Daerah.

“Kita inten melakukan koordinasi (bersama pemerintah daerah) soal APMS (Agen Premium Minyak Solar (APMS),” terangnya.

Pihaknya berjanji apabila dalam penyelidikan ditemukan penyelewengan yang mengarah pada tindak pidana, akan diproses sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kalau pidana dilimpahkan ke Polres, kita tangani. Informasi BPH Migas sidak ke kekepulauan. Sementara kita lakukan lidik juga dan kami harap masyarakat tetap tenang,” imbuhnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here