Visit 2018, Delapan Rombongan Wisman Bakal Serbu Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah objek wisata yang dimiliki Kabupaten Sumenep, Jawa Timur perlu untuk terus dibenahi. Apalagi mulai bulan Mei hingga Oktober 2018, bakal diserbu wisatawan mancanegara (Wisman).

Menurut Kepala Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto sudah terjadwal delapan rombobgan wisman yang akan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di kabupaten yang memiliki 126 pulau tersebut.

“Sesuai surat pemberitahuan dari salah satu perwakilan biro perjalanan wisata internasional, tahun ini akan ada delapan rombongan wisman yang akan berkunjung ke Sumenep,” katanya, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, delapan rombongan wisman itu akan berkunjung ke objek wisata Pantai Sembilan di Pulau/kecamatan Giligenting dan Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

“Nantinya mereka datang dengan menggunakan kapal pesiar. Informasi rombongan itu baru dari satu biro perjalanan saja, bisa jadi akan bertambah dari biro perjalanan wisata lainnya,” terangnya.

Berdasarkan data di Disparbudpora Sumenep, pada 2017 terdapat 13 rombongan wisman yang berkunjung ke Sumenep dengan fasilitasi perwakilan biro perjalanan wisata internasional. Mereka  berkunjung ke Pantai Sembilan di Pulau Giligenting, Masjid Agung, dan Museum Keraton Sumenep di Kota.

Sumenep memiliki banyak destinasi wisata yang layak menjadi jujukan wisatawan, baik domistik maupum mancanegara.  Diantaranya, Pantai Lombang di Batang-batang, Pantai Slopeng di Dasuk, Pantai Gili Labak di Talango, wisata kesehatan di Giliyang, Dungkek dan Pantai Sembilan di Giligenting. (hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here