Wabup Pamekasan Pantau UNBK, Begini Hasilnya

PAMEKASAN, Limadetik.com – Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang setempat, Slamet Goestiantoko memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di hari pertama, Senin (02/04/2018).

Berdasarkan Pantauan di lokasi,  Wabup Khalil didampingi Plt Sekda  Mohammad Alwi dan Slamet langsung memantau UNBK di SMKN 2 jl. Raya Proppo, selanjutnya menuju SMKN 1 di Jl. Pintu Gerbang Kelurahan Bugih.

Di dua lembaga tersebut, Politikus senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini melihat langsung para Siswa siswi yang sedang mengerjakan soal melalui komputer masing masing.

“ini hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, alhamdulillah pelaksanaannya lancar dan tidak ada kendala, mudah-mudahan sampai selesai nanti berjalan dengan baik,” ucapnya kepada media, di SMKN 1.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya semakin sempurna, diharapkan pada tahun berikutnya juga akan lebih baik lagi.

Sementara, Kepala UPT Disdik Provinsi Jawa Timur Cabang Pamekasan, Slamet Goestiantoko menjelaskan, ada 72 lembaga SMK baik Negeri maupun swasta menjalankan UNBK.

“Ada 72 lembaga SMK yang melaksanakan UNBK, 7 diantaranya SMK Negeri, sisanya swasta,” katanya.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, pelaksanaan UNBK tahun ini 100 persen menggunakan komputer, namun masih ada yang digabungkan sekitar 10 persen, sementara 90 persennya sudah dilaksanakan secara mandiri di sekolah masing-masing.

Slamet juga menerangkan, banyaknya siswa SMK yang mengikuti UNBK tahun ini sekitar 3. 780 yang tersebar di 72 lembaga se-Pamekasan.

Sekedar diketahui, rombongan Wabup Khalil Asy’ari usia memantau di SMKN 1 dan 2, melanjutkan pemantauan di SMK Swasta Al-Mujtama Plakpak Kecamatan Pegantenan dan SMK Darul Ulum Banyuanyar.

Pelaksanaan UNBK berlangsung sejak Senin 02 hingga Kamis 05 April 2018 mendatang.  (arif/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here