Warga Batu Putih Sumenep Ditangkap Polisi

SUMENEP, Limadetik.com – Pria inisial HY (50), warga Dusun Jaraddin, Desa Gedang – Gedang, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Jawa Timur terpaksa harua berurusan dengan polisi. Pasalnya yang bersangkutan diduga menyimpan narkotika jenis sabu.

Priayang sehari – hari berprofesi sebagai petani itu, diamankan di Simpang tiga Jalan PUD Desa Tengedan, Kecamatan Batuputih tepatnya disebuah Gardu. Saat ditangkap polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) sabu seberat 0,60 gram.

“Penangkapan  itu, berawal dari informasi masyarakat, bahwasanya dia sering mengedarkan barang haram disekitar wilayah Kecamatan Batu Putih, kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit, Kamis (1/3/2018).

Kemudian informasi yang didapat langsung ditindak lanjuti oleh Satreskoba dengan melakukan penyelidikan intensif terhadap aktifitas yang bersangkutan.

Setelah itu petugas mendapat informasi bahwa yang bersangkutan membawa salah satu zat yang tergolong dalam amfetamin itu dan hendak menjualnya di tempat kejadian perkara (TKP).

“HY terlihat duduk di sebuah gardu ketika dilakukan penangkapan dan penggeledahan oleh petugas, yang juga berhasil mengamankan BB sabu yang terbagi dalam 3 palstik klip kecil, masing – masing seberat 0,24 gram dua kantong, dan 0,12 gram sehingga berat total 0,60 gram. Selain itu satu unit sepeda motor matic berwarna hitam dengan Nopol M 3530 XE,” bebernya.

Saat ditangkap, HY mengakui bahwa sabu tersebut merupakan miliknya, dan saat ini yang bersangkutan bersama BB sudah diamankan di Mapolres Sumenep guna proses hukum lebih lanjut.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 (1) Subsider Pasal 112 (1) Undang – Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 15 tahun,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here