Warga Bersama Polisi Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi di Desa Kesambirampak Situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Aksi pencurian sapi di Dusun Karang Malang, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo berhasil digagalkan Oleh Polsek Kapongan dan Unit Resmob Satreskrim Polres Situbondo beserta warga setempat Senin,(12/02/2018).

Menurut informasi yang dihimpun sekitar pukul 01.00 WIB, Polsek Kapongan menerima laporan masyarakat bahwa ada kejadian pencurian sapi milik salah satu warga Mujasin (55), Karang Malang Desa Kesambirampak.

Kemudian Kanit Reskrim Bripka Agus Bastomi bersama Unit Resmob Satreskrim mendatangi lokasi melakukan pencarian bersama-sama dengan warga sekitar.

Akhirnya usaha pencarian yang dilakukan warga bersama Polisi tidak sia sia, sapi yang hilang diduga dicuri berhasil ditemukan di kandang salah satu warga. Selanjutnya oleh Kanit Reskrim Bripka Agus Bastomi, barang bukti sapi diserahkan kembali kepada pemiliknya.

“Alhamdulillah sapi yang hilang berhasil ditemukan namun pelaku berhasil melarikan diri dan sedang diselidiki aparat Polsek Kapongan”, terang Bripka Bastomi.

Kepala Desa Kesambirampak, Sucipto membenarkan,tadi malam ada kejadian percobaan pencurian sapi. Namun menurut sucipto alhamdulillah warga bersama pihak kepolisian langsung tanggap.

“Sapi milik pak Mujasin akhirnya ditemukan di kandang milik pak kampung Suyono, tidak jauh sekitar 1 kilometer. Yang sempat sapi tersebut akan dibawa kabur oleh pencuri dan sapi tersebut sudah tanpa ikatan dilehernya mas”, imbuh Sucipto.

“Hal ini tidak lain warga memang selalu waspada dan kami atas Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu. Atas kejadian tersebut kami akan tambah galakkan keamanan terutama siskamling di dusun-dusun”, pungkasnya. (Ozi/Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here