Warga Kelurahan Sukajadi Baturaja Timur OKU Keluhkan Kwalitas Beras Miskin

BATURAJA,Limadetik.com – Warga kelurahan sukajadi kecamatan baturaja timur kabupaten Oku mendapatkan Beras miskin (Raskin) yang disalurkan Badan Urusan Logistik (Bulog) ternyata lebih banyak tak layak dikomsumsi. jum’at, (6/4/2018).

Kwalitas beras miskin yang tak layak konsumsi

Miris sekali, pihak Bulog Baturaja menyuruh masyarakat, untuk makan beras yang di nilai tidak layak konsumsi, mungkin ayam pun enggan untuk memakan beras pembagian dari Bulog Baturaja ini.

Kejadian itu di alami oleh masyarakat warga Rt 14/15 kelurahan sukajadi kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU Sumsel.

Saat di wawancarai awak media Jon Wen Masyarakat Rt 15 (N) Penerima Rastra atau Raskin menggeluhkan tentang beras yang di berikan oleh pihak Bulog Baturaja yang di sinyalir sungguh tidak layak untuk di konsumsi.

Hal ini di sampaikan oleh warga RT. 14 dan RT. 15, Kepada Ketua RT. 15 Jon wen Bahwa Beras yang mereka banyak Menir, Padi dan lebih parahnya lagi ada batu batunya kecil berwarna hitam kecoklatan tercampur di dalam beras, dan tentu nya hal ini sangatlah berbahaya apa bila batu batu tersebut masuk kedalam tubuh dan bisa berakibat fatal

“Jangan mentang mentang kami masyarakat tidak mampu di lecehkan begini, beras ini bukan gratis kami tetap membayar, walau harganya tergolong murah,” ucap warga.

“Kami minta kepala Bulog Sub Drive lll baturaja OKU, agar memberikan sanksi ke pada pihak Bulog atau menyurati Bulog pusat, agar hal ini tidak terulang lagi, beras ini bukan beras gratis, ini beras murah, walaupun beras gratis tidak sewajarnya juga seperti ini “ tambah warga kesal karna merasa di lecehkan.

Untuk itu warga penerima Rastra melalui ketua RT. 15, Mengharapkan kepada pihak pihak terkait terutama Kepala Bulong OKU,untuk tidak semau nya menyalurkan beras kepada warga penerima Rastra.

“Seharusnya di cek dulu bila perlu di rasakan kalau memang layak untuk di konsumsi baru pihak Bulog mendistribusikan atau membagikan kepada masyarakat penerima Rasta jangan asal asalan “ harapnya jon wen.

Sementara itu kepala Sub Drive lll baturaja Junaidi belum bisa di temui dan dihubungi.

(fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here