Warga Palingkau Gelar Acara Takbiran Keliling

KAPUAS MURUNG, Limadetik.com — Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018, masyarakat Palingkau Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kuala Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Suasana saat acara takbir keliling berlangsung

Terlihat jelas sekali warga-warga setempat mengadakan kegiatan Takbiran yang bertempat di Jl. Panarung Pasar Palingkau Lama, dengan berbagai ragam acara yang sudah disiapkan sebelumnya, Kamis (14/6/18) Sekitar Pukul 19:30 WIB.

Dalam rangka acara takbiran tersebut, warga Palingkau Kecamatan Kapuas Murung sangat antusias mengikuti acara penyambutan idul fitri, ditambah lagi dengan acara pelepasan kembang api yang berlangsung dengan meriah, yang telah disaksikan warga Palingkau dalam menyambut malam lebaran tersebut.

Salah satu warga Palingkau yang namanya enggan dipublikasikan saat diwawancarai Limadetik.com mengatakan, “Acara ini memang bukan hal yang baru bagi kami warga palingkau, karena sudah menjadi tradisi kami untuk melakukan takbiran keliling pada setiap tahunnya,” tuturnya.

Titik star acara yang dimulai dari depan kantor Koramil yang bertempat di Jl. Panarung Palingkau Lama sampai berakhir acara di depan kantor kecamatan Kapuas Murung, Pasar Baru.

Kapolsek Kapuas Murung IPDA. Subandi mengatakan, terkait dengan acara yang dilaksanakan masyarakat Palingkau, dalam pengamanan acara takbiran keliling, semua anggota Polsek Kapuas Murung terdiri dari 19 orang juga siap siaga untuk melakukan pengamanan.

“Demi kelancaran acara untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami dari pihak polsek setempat menurunkan semua anggota untuk pengamanan dari beberapa titiik, dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya. (Ris/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here