Warga Sentul Ramaikan Takbir Keliling Desa

SIDOARJO, Limadetik.com – Ribuan Warga Desa Sentul tumpah ruah di Lapangan Desa Sentul Tanggulangin Sidoarjo, mereka bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan Takbir Keliling desa yang diadakan oleh Pemerintah Desa Sentul bekerjasama dengan Karang Taruna dan IPNU – IPPNU Sentul.

Warga sangat antusias dengan acara tersebut, Ketua Panitia M. Ilyas bersyukur warga Desa Sentul guyub rukun bersama-sama Takbir Keliling mengelilingi desa dengan membawa obor.

“Alhamdulillah warga sangat antusias dari anak kecil hingga yang usia dewasa, tidak ada perbedaan diantara kita, semua bersatu guyub rukun, insyaallah berkah bagi kita semua,” tandas Ketua Panitia M. Ilyas Kamis, (14/06/2018).

Di sisi lain Kepala Desa Sentul Akhmad Yani mengucapkan terima kasihnya kepada segenap panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia, baik dari IPNU – IPPNU, Karang Taruna Sentul Bersatu, LINMAS dan juga berkat dukungan masyarakat Desa Sentul yang ikut membantu sehingga acara ini bisa berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu Kepala Desa Sentul mempunyai harapan jika warga dan pemudanya bersatu sangat mungkin Desa Sentul akan menjadi Desa yang maju.

“Dengan melihat semangat para pemuda saya yakin bersama jajaran perangkat desa, bisa membawa desa sentul lebih maju lagi,” ujar pria yang biasa disebut pak Yani tersebut.

Dalam wawancara panitia juga menyediakan ribuan kupon undian berhadiah yang akan diundi setelah Takbir Keliling bersama.

“Ada sekitar 2000 kupon undian yang dibagikan dan diserahkan ke tiap-tiap RT di Desa Sentul,” kata Pria yang akrab disapa Ilyas tersebut.

Acara Takbir keliling ini diikuti hampir seluruh warga desa Sentul, dari RT 01 sampai RT 13.

Selain undian kupon berhadiah, ada penilaian tersendiri oleh dewan juri yang terdiri dari BPD, dan tokoh agama yakni penilaian RT dengan massa terbanyak dan kekreatifitasan.

“Kami senang bisa Takbir Keliling dengan seluruh warga di sini sambil menikmati malam Idul Fitri,” kata salah satu warga yang mengikuti acara takbir keliling. (AR/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here