Warga Temukan Sekoci SpeedBoat di Perairan Pantai Pandean Situbondo

Saat ditemukan Sekoci SpeedBoat Terdampar Di Perairan Pantai Pandean Situbondo Oleh Warga Sekitar

SITUBONDO, Limadetik.com – Ditemukan sekoci oleh warga yang hampir tenggelam di tepi pantai dekat Candibang dengan badan sekoci dipenuhi pasir, sekitar pukul 14:00 Wib. Jum’at, (18/05/2018).

Warga setempat seperti  biasa mereka sedang mencari sampah plastik ditepi pantai, namun tiba-tiba melihat sekoci, sudah hampir terdampar di tepi pantai candibang. Warga langsung melaporkan kejadian ini pada Pemerintah Desa dan berkoordinasi dengan pemuda Generasi
Mahardhika (GEMA).

Warga P. Syaiful Bahri selaku penemu membeberkan bahwa, “Saat pertama kami lihat saya kira hanya plastik ternyata sebuah sekoci yang masih utuh”, tandasnya.

Ketua Umum Gema Wonorejo Situbondo, Slamet Hariyadi menyatakan, “Berkoordinasi dengan Taman Nasional TN Baluran Situbondo (Resort Perengan), Pos Kamla, Polair, Babinmas, Babinkamtipmas”.

Adanya informasi sekoci hilang milik Kapal KMN DAMANSHA 6 dengan jumlah ABK 40, maka disertai dokumen-dokumen pendukung. Kemudian Pemerintah Desa memfasilitasi untuk menyelesaikan masalah, disaksikan oleh DanPos Kamla Jangkar, Kasatgas Polair Jangkar, Keres Perengan (Taman Nasional) TN. Baluran Situbondo, Babinmas dan Ketua GEMA.

Ketua Gema menambahkan, “Untuk sementara ini ciri-ciri Sekoci atau Speedboad ukuran Panjang ±3 Meter Lebar ±2Meter, Warna Biru Tua, tepi dex sekoci ada pelampung warna kuning, Mesin Yamaha Tempel 40PK”.

Lebih lanjut Ketua Gema menuturkan, “Dan untuk mengamankan barang sementara, mesin yang berada disekoci  untuk sementara dikeluarkan dari badan kapal”. (Ozi/Rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here