“Warning” Pemerintah, Dewan Sumenep: Jangan Bangun Sport Centre Dekat LP2B

Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berencana membangun sport centre. Pembangunan lapangan olahraga ini diperkirakan membutuhkan anggaran puluhan miliar rupiah.

Tetapi yang lebih penting adalah masalah lahan yang akan dibangun. Sebab dihawatirkan membangun sport centre di daerah lahan produktif.

“Maka dari itu, kami menghimbau agar pemerintah tidak membangun sport centre di dekat Lahan Pertanian Produktif Berkelanjutan (LP2B),” kata Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam, Kamis (7/6/2018).

Politisi Gerindra itu mengungkapkan, telah banyak bangunan di Sumenep yang mengganggu LP2B. Bangunan tersebut berada di dekat LP2B dan bahkan ada yang malah dibangun di atas LP2B.

“Rencana pembangunan sport centre ini bagus. Tetap jangan sampai dekat dengan LP2B. Supaya bangunan penunjangnya tidak menggunakan LP2B,” ucapnya.

Pria yang karib disapa Uyuk memberikan alternatif daerah yang bisa dibangun. Yakni di Kecamatan Batuan atau Kecamatan Dungkek. Karena baginya sport centre ini tidak harus dibangun di wilayah kota.

“Sport centre tidak harus dekat kota. Dengan sendirinya dimana pun dibangun (sport centre) pencinta olahraga tetap akan datang,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here