https://limadetik.com/

Jagongan Realitas Sosial Masyarakat Cara BEM Unisma Malang Meleburkan Diri dengan Masyarakat

  • Bagikan
IMG 20201101 WA0070 e1604225862190

MALANG, Limadetik.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisma kembali melanjutkan aksi pada hari kedua. Pengabdian masyarakat bertajuk Eksekutif Muda Unisma Membangun Desa di desa Argotirto Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur dilanjutkan dengan pemahaman realitas masyarakat sekitar.

Aksi pada hari kedua tersebut cukup menarik yaitu Jagongan Realitas Sosial Masyarakat Desa sebagai upaya BEM Unisma Malang mendekatkan diri dan belajar memahami realitas sosial masyarakat. Jagongan ini dilakukan pada lingkup dusun Wonorejo di desa Argotirto.

limadetik branding

BEM Unisma Malang secara langsung berupaya memahami dinamika kehidupan masyarakat desa.

“Jagongan atau meleburkan diri pada masyarakat dari rumah ke rumah masyarakat dengan tujuan belajar tentang kehidupan masyarakat desa. Upaya ini dilakukan agar kawan-kawan belajar berkomunikasi dengan masyarakat desa Argotirto,” ungkap Ridho sebagai penanggung jawab kegiatan.

Jagongan ini dilakukan pada sejumlah tokoh masyarakat di dusun Wonorejo desa Argotirto. Volunteer dibagi menjadi sembilan kelompok dengan jumlah dua orang setiap kelompok. A. Faruuq sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Islam Malang menambahkan jagongan ini juga diupayakan untuk memahami potensi yang ada di desa.

“Selain untuk memahami potensi desa, kawan kawan BEM juga mengupayakan keberlangsung dari pojok literasi yang telah dibangun. Secara umum dari beberapa pertanyaan yang telah diajukan pada masyarakat desa, terkhusus tanggapan mengenai pojok literasi masyarakat memberikan apresiasi tinggi,” terang Presiden Mahasiswa Unisma.

Selain jagongan, BEM Unisma juga memberikan tas anti korupsi, buku anti korupsi, dan buku nilai-nilai Aswaja.

(Zahwa Jihan/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan