https://limadetik.com/

Pemkab Akhirnya Mengangkut Sampah di TPS ke TPA di Desa Bunajih

  • Bagikan
IMG 20200302 WA0091
Bupati saat meninjau lokasi TPA di Desa Bunajih,Kecamatan Labang, Bangkalan

BANGKALAN, Limadetik.com – Pasca ditutupnya TPA di Desa Buluh Kecamatan Socah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangkalan akhirnya membuang sampah yang menumpuk di TPS ke TPA di Desa Bunajih Kecamatan Labang

Bupati Bangkalan R. Abd Latif Amin Imron memastikan, jika masyarakat Desa Bunajih Kecamatan Labang tidak akan menolak penetapan lokasi TPA di Desa tersebut.

limadetik branding

“Masyarakat bersama Kepala Desa, dan Camat bersedia, jika di Desa Bunajih dijadikan TPA, Insy Allah akan permanen di sini,” terang Bupati saat meninjau Lokasi TPA sementara bersama jajaran Forkopimda, Senin (02/03/2020).

Maka dari itu, Bupati berjanji akan memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan jajaran agar dapat mengelola dan memilah sampah sehingga dapat lebih ramah lingkungan.

“Pemerintah akan memfasilitasi masyarakat dalam upaya pengelolaan sampah. Dan tak cukup sampai tahap menghimbau saja, tapi kita akan siapkan infrastrukturnya,” terangnya.

Sementara untuk TPA yang berada di Desa Buluh, Bupati akan mengupayakan agar sampah yang berada disana dapat dikelola dan tidak dibiarkan seperti sekarang.

“Kalau yang di Desa Bunajih ini sudah berjalan, kita akan kelola yang di Desa Buluh itu,” tuturnya

Reporter: Wahyudi

Editor      : Yudi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan