https://limadetik.com/

Forkopimda Terus menerus Sosialisasikan Penegakan Hukum Prokes

  • Bagikan
IMG 20200903 WA0028 e1599124487767

BANGKALAN, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan mensosialisasikan Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 dan Peraturan Bupati (Perbup) No. 63 Tahun 2020 tentang Perubahan atas peraturan Bupati Bangkalan No. 46 tentang percepatan penanganan Covid-19.

limadetik branding

Sosialisasi dilakukan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegaskan hukum protokol kesehatan.

“Sosialisasi yang dilakukan selama beberapa minggu terkahir kita hanya memberikan sanksi ringan, tapi mulai besok kita harus lebih ketat lagi,” kata Kapolres Bangkalam AKBP Rama Samtama Putra saat mengisi sosialisasi di Rato Ebuh, Kamis (03/08/2020).

Sanski yang akan dilakukan tentu sesuai dengan isi Perbub No.63 yakni membersihkan fasilitas umum.

“Mulai dari membersihkan makam di Kelurahan Mlajah, hingga membersihkan Alun-alun Bangkalan, kita sudah siapkan rompi merahnya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait aturan tersebut akan dilakukan secara masif. Pasalnya, dalam Perbup itu terdapat sanksi yang akan diterapkan.

Selain itu kata Ra Latif, Perbup itu nanti mengandung poin-poin yang harus ditambahkan. Termasuk sanksi untuk masyarakat yang tidak memakai masker.

Pihaknya mengaku, hal ini tentunya perlu peran serta seluruh elemen termasuk pers untuk menyampaikan ke masyarakat pentingnya disiplin.

“Sebab, vaksin paling utama adalah disiplin,” pungkasnya. (Yudi/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan