https://limadetik.com/

Disparbudpora Sumenep Gelar Pelatihan Pemandu Snorkeling

  • Bagikan
AddText 11 03 10.49.53

SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Jawa Timur menggelar pelatihan pemandu wisata Snorkeling sejak Senin (2-4/11/2020).

Acara yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Keris untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam mengelola wisata.

limadetik branding

Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto melalui Sekretarisnya, Imam Bukhori mengungkapkan, bahwa kegiatan pelatihan diikuti 40 peserta yang terdiri dari 22 daratan dan 18 dari kepulauan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Jumlah peserta terdiri dari daratan dan kepulauan sesuai dengan visi misi bupati, bahwa harus mengurangi disparitas antara daratan dan kepulauan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pelatihan lanjutan dari dua kegiatan pelatihan sebelumnya. Ini pelatihan yang ketiga untuk pelaku wisata tahun 2020.

“Sebelumnya sudah kami gelar pelatihan pengelolaan wisata dan pelatihan pengelolaan homestay,” ujarnya.

Dia menegaskan, pelatihan penting dilakukan guna mengembangkan potensi-potensi wisata di kabupaten Sumenep. Sebab, Sumenep memiliki banyak objek wisata yang bagus untuk dikembangkan.

“Harapan kami kinerja pelaku wisata sesuai potensi dan kemampuan dibidang wisata yang digelutinya. Sehingga sarana wisata yang dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

(hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan