https://limadetik.com/

Habis Tukang Batu, Giliran Tukang Cukur di Kangean Terlibat Kasus Narkoba

  • Bagikan
Habis Tukang Batu, Giliran Tukang Cukur di Kangean Terlibat Kasus Narkoba
FOTO: Tersangka narkoba saat digelandang ke Mapolsek Kangean, Kecamatan Arjasa, Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Baru saja petugas Kepolisian Kecamatan Arjasa mengamankan dan menjebloskan tukang batu karena terlibat narkoba, kali ini Polsek Kangean Polres Sumenep menangkap tukang cukur dengan kasus yang sama.

Tukang cukur diketahui bernama Sakki Taufiq Rahman (24), warga Desa Sumbernangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep tersebut diamankan diamankan Polisi pada hari Senin, 3 Januari 2022 Wib sekira pukul 08.00 Wib.

limadetik branding

Tersangka yang berprofesi sebagai tukang cukur tersebut diamankan di rumah miliknya di Dusun Tengah RT/RW 02/02 Desa Sumber nangka Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Penangkapan tukang cukur itu bermula dari laporan masyarakat setempat kepada petugas kepolisian, yang merasa resah dengan perbuatan tersangka selama ini.

“Saat dilakukan penangkapan, petugas langsung menggeledah tersangka, dan petugas menemukan sejumlah barang bukti” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Baca juga: Nasib Tukang Batu di Kangean Berakhir Ditangan Polisi Karena Iniā€¦

Dari tangan tukang cukur yang sekaligus tersangka ini, Polisi berhasil mengamankan Barang Bikti (BB) 1 (satu) poket plastik Narkotika jenis sabu berat kotor 0,52 (nol koma lima puluh satu) gram.

“Barang bukti yang didaptkan petugas di dalam baju yang tersimpan dalam lemari tersangka, diakui oleh tersangka jika itu miliknya” ucapnya.

Lanjut Widi, tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima narkotika golongan 1 dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu.

Bagi pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs. pasal 112 ayat (1) UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Baca juga: Awal Tahun 2022, Polres Sumenep Sudah Dapat Kado Kasus Narkoba

“Tersangka yang sehari-harinya sebagai tukang cukur tersebut bersama barang bukti telah dibawa ke Kantor Polsek Kangean untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut” tuaksnya.

Sehari sebelumnya, Polsek Kangean Polres Sumenep juga sudah mengamankan seorang tukang batu karena kasus yang sama yakni kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.

  • Bagikan