https://limadetik.com/

Dapat Barang dari Sampang, Pemuda di Arjasa Hendak Edar Sabu ke Pulau Sapeken

  • Bagikan
Dapat Barang dari Sampang, Pemuda di Arjasa Hendak Edar Sabu ke Pulau Sapeken
FOTO: Pelaku pengedar narkoba di Pulau Kangean

SUMENEP, Limadetik.com – Dapat kiriman barang haram dari Kabupaten Sampang, seorang pemuda kepulauan di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep hendak edarkan sabu-sabu ke Pulau/Kecamatan Sapeken.

Namun, sebelum narkoba jenis sabu-sabu yang didapatkan pemuda kepulauan ini dari Kabupaten Sampang tersebut berhasil diedarkan, Polsek Kangean Polres Sumenep terlebih dahulu melakukan penggerebekan di rumah tersangka, Selasa (4/1/2021) jam 2.00 Wib.

limadetik branding

Pemuda Kepulauan Kangean itu diketahui bernama Hidayatur Rahman (32) warga dusun Karang Bunga, Desa Angon Angon, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Tertangkapnya pemuda kepulauan ini dalam kasus narkoba dimaksud berawal dari laporan masyarakat sekitar, bahwa tersangka sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya.

Baca juga:
. Kepulauan Darurat Narkoba, Dua Hari Tiga Pengedar dan Pemakai Narkoba Ditangkap Polisi
. Habis Tukang Batu, Giliran Tukang Cukur di Kangean Terlibat Kasus Narkoba
. Awal Tahun 2022, Polres Sumenep Sudah Dapat Kado Kasus Narkoba

Mendapat informasi dirasa penting, petugas Kepolisian dari Polsek Kangean Kecamatan Arjasa langsung melakukan tindakan dengan cara menyatroni rumah tersangka dan menggerebeknya.

“TKP di rumah milik tersangka Hidayatur Rahman alias Dayat di Dusun Karang Bunga, Desa Angon Angon Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, dia langsung digerebek petugas saat sedang menimbang sabu-sabu untuk diedarkan” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti pada media ini. Rabu (5/1/2022).

Widi menagatakan, saat penggerebekan yang dilakukan anggota Polsek Kangean, pemuda kepulauan yang menjadi tersangka itu tengah berada di dalam kamar rumahnya sedang melakukan atau memasukan narkoba ke dalam klip/plastik kecil.

Ada banyak bukti yang berhasil diamankan Polisi dari tangan tersangka, yakni, 8 poket/plastik Narkotika Jenis Sabu dengan berat kotor seluruhnya 67,39 (enam puluh koma tiga puluh sembilan) gram, 3 plastik klip warna bening bekas bungkus narkotika jenis sabu, 1 unit HP merek VIVO warna biru muda, 1 set baterai isi 5 buah.

Kemudian, 1 bok plastik klip warna bening, 1 buah timbangan elektrik, 1 botol minuman air mineral merk Aqua berisi 3 buah pipet kaca, 1 buah dus warna cokelat terdpat tulisan NIZAM, 5 buah pipet kaca, 1 buah sendok takar terbuat dari sedotan plastik, 1 korek api gas, 2 buah Lakban cokelat, 1 buah plastik warna hitam terdapat kertas pengiriman JNT, dan 1 buah sperpart slebor sepeda motor.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut merupakan miliknya sendiri yang diterima dari orang Sampang yang tidak diketahui namanya.

“Ngakunya dapat barang dari Sampang, hanya kenal melalui telphon dengan No. HP. 087850557228 yang dikirim melalui kapal laut Express Bahari” jelas Widi.

Barang tersebut oleh tersangka rencananya akan dikirim atau diedearkan ke pulau atau Kecamatan Sapeken. Saat ini tersangka dan barang buktinya dibawa ke Kantor Polsek Kangean untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah diamankan (pemuda kepulauan) yang menjadi tersangka itu di Mapolsek Kangean, sementara ditahan nya di sana (polsek), karena masih akan dilakukan pemeriksaan lanjutan” tukasnya.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan