https://limadetik.com/

Aksi Kolaborasi FSB dan Forkopimcam Omben, Cegah Sebaran Virus Corona

  • Bagikan
IMG 20200407 WA0061

SAMPANG, Limadetik.com – Meski Kabupaten Sampang Madura Jawa timur masuk dalam zona hijau atau zona aman dari Pandemi Covid-19 (Corona Virus Deseas-2019) Namun para Aktifis dan Jurnalis yang tergabung dalam Relawan FSB (Forum Sampang Bersatu) tetap menjalankan agenda kegiatan berupa penyemprotan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan berkolaborasi bersama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) dan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Omben.

Tujuan dari giat ini adalah sebagai bentuk pencegahan dan memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar lebih waspada namun tidak panik. Sasaran kegiatan yaitu Fasum (Fasilitas Umum) dibeberapa titik termasuk Pondok Pesantren, rumah warga dan pasar.

limadetik branding

Camat Omben Tanda Sulistiana, S.Sos, M.Si begitu antusias dan mengapresiasi dari giat ini dan berharap FSB terus bersinergi dan berkoordinasi.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian dan dukungan dari gerakan FSB ini dalam rangka pencegahan serta penanggulangan covid-19, semoga kegiatan relawan FSB ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat khususnya kecamatan Omben agar terbebas dari covid-19, untuk langkah kegiatan selanjutnya kita tetap selalu berkoordinasi” jelasnya, Selasa (7/4/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Sudar, SE selaku Koordinator Kecamatan Omben Relawan FSB dalam pencegahan sebaran Covid-19. Dia mengatakan bahwa ada kebanggaan yang luar biasa karena pihak Forkopincam dan puskesmas sangat mensuport giat ini. Dan berharap kepada masyarakat agar bersama-sama mematuhi anjuran pemerintah.

“Saya merasa bangga karena kegiatan Relawan FSB ini sangat didukung penuh oleh forkopincam dan puskesmas Omben. Beberapa Himbauan sudah kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak panik tapi tetap waspada. Jaga jarak, tetap tinggal dirumah kecuali ada hal penting, berpola hidup bersih dengan cuci tangan dan tidak lupa, harus menggunakan masker” pungkasnya. (Nor/Mad/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan