https://limadetik.com/

Oisca Bersama 175 Relawan Lingkungan, Tanam 1000 Bibit Pohon

  • Bagikan
Oisca Bersama 175 Relawan Lingkungan, Tanam 1000 Bibit Pohon
FOTO: Kegiatan siswa sekolah menanam pohon bersama Oisca

PAMEKASAN, Limadetik.com – Organitazion For Industry Spiritual Culture and Advancement (Oisca) Indonesia Korwil Madura, tanam 1000 bibit pohon, di tempat pembuangan akhir (TPA) Angsanah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Senin (10/1/2022).

Kegiatan yang melibatkan 175 relawan lingkungan itu, menanam 600 bibit pohon ketapang kencana dan 400 bibit pohon mahoni.

limadetik branding

Sumaryanto, Ketua Oisca Indonesia Korwil Madura menyampaikan, setiap tanggal 10 Januari, biasa diperingati sebagai hari gerakan pohon sedunia, sehingga dirinya manfaatkan momen tersebut dengan menanam 1000 bibit pohon.

Menurut Sumaryanto, pihaknya merasa senang, karena kegiatan menanam bibit pohon mendapat antusias tinggi dari anak anak usia Sekolah Dasar (SD) yang sudah kerjasama dengan children’s forest program (CFP) yang merupakan program dari Oisca.

Oisca Bersama 175 Relawan Lingkungan, Tanam 1000 Bibit Pohon
FOTO: Antusias siswa SD menanam bibit pohon

Sementara itu, Fadel Abu Aufa, salah satu peserta kegiatan penanaman 1000 bibit pohon, mengaku sangat senang dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh oisca indonesia korwil madura.

“Saya sangat senang karena telah dilibatkan, tidak hanya itu, saya juga mendukung gerakan menanam sejuta pohon nasional tahun 2022” katanya santai.

Fadel berharap, agar kegiatan ini konsisten dilaksanakan guna menjaga keseimbangan alam, dan tetap melibatkan banyak relawan yang betul betul peduli lingkungan.

“Harapan saya semoga kegiatan menanam bibit pohon ini dapat berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya, sehingga ada kesimbangan untuk alam saat ini” tandasnya berharap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan