https://limadetik.com/

Objek Wisata Ditutup, Kadisparbudpora Sumenep Harap Pendemi Segera Selesai

  • Bagikan
IMG 20200511 WA0026

SUMENEP, limadetik.com – Semua objek wisata yang ada di Kabapeten Sumenep, Jawa Timur ditutup sejaka beberapa waktu lalu. Hal itu sebagai antisipasi meluasnya wabah virus corona atau covid-19.

Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto, menyampaikan, usai Surat Edaran (SE) yang dikeluarkannya itu diterima para usaha sektor wisata, hingga saat ini sejumlah destinasi masih ditutup sementara waktu, hingga pandemi covid-19 selesai.

limadetik branding

“Sementara ini belum ada laporan. Tapi sebaiknya ikuti saja saran-saran pemerintah dalam rangka menghadapi ditengah pandemi covid-19. Sumenep ini sudah zona merah, artinya jangan ditambah zona merah lagi,” katanya, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, setelah melakukan serangkaian komunikasi dan koordinasi dengan beberapa pelaku usaha wisata, hingga saat ini sektor perekonomian di Sumenep belum mengalami penurunan secara signifikan, utamanya melalui jalur pariwisata.

“Otomatis ada rencana itu, tapi setelah saya koordinasi dan komunikasi dampak itu masih belum terlihat secara optimal, masih diranah wajar-wajar saja. Keinginan kita tidak berlangsung lama wabah covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat antusias dalam merespon SE penutupan destinasi wisata Sumenep tersebut.

“Ini kan himbauan pemerintah. Selama ini masyarakat mematuhi aturan itu, saya ucapkan terimakasih, karena ini demi kebaikan bersama,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep ini memaparkan, bahwa dalam menekan penyebaran Covid-19, tidak cukup hanya sekedar himbauan saja, melainkan semua unsur harus saling merangkul.

“Ini persoalan bersama, sudah pandemi dunia. Jadi semuanya harus saling mendukung, baik pemerintah setempat maupun masyarakat,” ujarnya.

Sementara, respon masyarakat dalam menghadapi pandemi global ini, menurutnya, sangat antusias, baik saat Sumenep dalam kategori zona hijau hingga terkonfirmasi zona merah. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan