https://limadetik.com/

Wujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, Buss Aksi Melalui Sambang Desa

  • Bagikan
Wujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, Buss Aksi Melalui Sambang Desa
FOTO: Kegiatan bakti sosial Mahasiswa Universitas Brawijaya

SUMENEP, Limadetik.com – Brawijaya University Students from Sumenep (BUSS) gelar cek kesehatan gratis dan bersih bersih, di sekitar balai Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan BUSS yang bertajuk sambang Desa itu, merupakan rangkaian dari Brawijaya festival dengan menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Pinggir Papas, Dinas (Dinkes) Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH),yang dibuka langsung oleh Perangkat Desa setempat, ditandai dengan pemotongan pita.

limadetik branding

BUSS juga mengadakan check-up kesehatan gratis, bagi masyarakat sekitar, terutama para lansia. Check kadar glukosa, kolesterol, dan asam urat menjadi titik poin pada pemeriksaan kali ini.

Fahrur Rozi ketua umum Brawijaya University Students from Sumenep (BUSS) mengungkapkan, bahwa kegiatan yang ia merupakan bagian dari tridharma Perguruan Tinggi. “Dengan tujuan, dapat memberikan edukasi dan membuka pemikiran-pemikiran baru bagi masyarakat, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan” katanya.

Wujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, Buss Aksi Melalui Sambang Desa
FOTO: Buss saat membersihkan sampah di Desa Pinggir Papas Sumenep

“Pola pikir masyarakat perlu ada informasi baru tentang kesehatan dan lingkungan, karena lingkungan juga bagian dari, untuk dan oleh masyarakat” Imbuhnya.

Sementara itu, Jefry Andy Agusty, Ketua pelaksana BRAWFEST 2022, turut mengungkapkan alasan pemilihan Desa Pinggir Papas sebagai tempat pelaksanaan Sambang Desa.

“Kami memilih desa Pinggir Papas sebagai tempat pelaksanaan Sambang Desa berdasarkan beberapa kriteria yang sudah kami tentukan, dan kami merasa Desa Pinggir Papas memenuhi kriteria yang sesuai dengan kegiatan pengabdian yang akan kami laksanakan” katanya.

Semoga dengan adanya kegiatan Sambang Desa ini tambah Jefry, menjadi sebuah Inspirasi bagi gerakan-gerakan pengabdian lain yang berfokus pada kebersihan sampah di sekitar Desa Pinggir Papas.

“Mudah-mudahan, kegiatan BUSS ini, mampu menumbuhkan kesadaran dari masyarakat desa semakin terbina agar dapat membudayakan hidup bersih dan bebas sampah” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan