https://limadetik.com/

Gelar Musdes, Rancangan RKP Desa Tahun 2022 dan Ini Program Prioritas Desa Saur Saebus

  • Bagikan
Gelar Musdes, Rancangan RKP Desa Tahun 2022 dan Ini Program Prioritas Desa Saur Saebus
FOTO: Kegiatan Musdes Desa Saur Saebus

SUMENEP, Limadetik.com – Telah dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Pembangunan Desa yang digelar di balai Desa Saur Saebus, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, pada Selasa (9/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Camat Sapeken, Pemerintah Desa, BPD, Bhabinkamtimbas meliputi Kapolsek dan Danramil, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua RT, Tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait di desa.

limadetik branding

Kepala Desa Saur Saebus Mohammad Saleh mengatakan Musdes ini diagendakan dalam rangka penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun 2022.

“Ini merupakan sebuah tahapan untuk memetakan pembangunan dan kebutuhan Desa di tahun yang akan datang, gagasan semua unsur sangatlah penting, karena semua orang bisa menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan Desa, baik dalam sektor pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Mohammad Saleh, kepada media.

Mohammad Saleh, mengatakan hasil dari acara RKPDes tahun 2022 ini Desa Saur Saebus memiliki empat program prioritas, dan sudah disepakati di acara Musdes.

“Empat program prioritas itu adalah
Pemberdayaan dengan menprioritaskan modal Bumdes Pembangunan infrastruktur desa, program pengentasan kemiskinan dan RTLH,” paparnya.

Menurut Mohammad Saleh, empat poin itu menjadi prioritas, karena sesusi dengan sikon desa yang masih merupakan desa pemekaran sejak tahun 2017.

“Item-item program itu sudah kami koordinasikan dengan Koordinator pendamping desa Kecamatan Sapeken Mas Andi Fairuz M.Pd, bahwa harus berpegang teguh pada Permendesa 7 Tahun 2021 tentang prioritas DD tahun 2022,” ujarnya.

Diharapkan empat program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

“Semoga empat program yang sudah kami rencanakan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan