https://limadetik.com/

Kecamatan Kalianget Capaian Vaksinasi Tertinggi di Kabupaten Sumenep

  • Bagikan
Kecamatan Kalianget Capaian Vaksinasi Tertinggi di Kabupaten Sumenep
FOTO: drg Yenny Tri Suci, M.Kes (kiri) saat menerima penghargaan capaian vaksinasi tertingi yang diserahkan oleh Sekda Edy Rasyiadi (kiri)

SUMENEP, Limadetik.com – Kecamatan Kalianget, patut menjadi sebuah rujukan dan contoh bagi Kecamatan yang lain di Kabupaten Sumenep terkait capaian vaksinasi.

Terhitung sejak tanggal 9 Januari 2022, capaian vaksinasi di Kecamatan Kalianget sudah tembus diangka 74.07 persen vaksinasi dosis 1 atau pertama.

limadetik branding

Dari tujuh Desa yang ada, hanya tersisa dua Desa yang masih belum tembus capaian vaksinasi pada angka 70 persen, namun dipastikan dalam waktu dekat dua Desa tersebut akan segera tercapai vaksinasi target 70 persen dimaksud.

Kepala Puskesmas Kalianget, drg. Yenny Tri Suci, M.Kes menyampaikan, dua Desa di Kecamatan Kalianget yang belum mencapai 70 persen capaian vaksinasi masing-masing Desa Kertasada dan Desa Karanganyar.

“Untuk dua desa di Kecamtan Kalianget yakni Kertasada dan Karanganyar dalam satu minggu kedepan kami yakin akan tercapai target 70 persen vaksinasi, dimana saat ini Kertasada sudah diatas 60 persen sedangkan Karanganyar 2 persen lagi mencapai target 70 persen” katanya, Kamis (13/1/2022).

Kecamatan Kalianget sendiri sebut drg Yenny, secara keseluruhan vaksin dosis 1 atau pertama sudah mencaoai 74.07 persen. Itu semua diakui dia berkat kerjasama dan kerja keras empat pilar yang ada yakni, Polsek, Koramil, Kecamatan dan Puskesmas ditambah dengan para Kepala Desa.

“Kami semua (empat pilar) di Kecamtan Kalianget kompak menyisir dan menyasar semua Desa yang ada untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Ditambah lagi dengan adanya program Serbuan Vaksin Gratis (Servis)” ungkap drg Yenny Tri Suci.

Selain Kecamatan Kalianget yang sudah mencapai 74.07 persen vaksinasi nya, Kecamatan Dasuk juga telah mencapai angka 70 persen vaksin dosis 1.

  • Bagikan