https://limadetik.com/

Kembali, Iksaputra PP. An-Nuqayah Sumenep Gelar Aksi Sosial

  • Bagikan
IMG 20200513 WA0024

SUMENEP, Limadetik.com — Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra) Pondok-Pesantren An-Nuqayah Guluk-gulul Sumenep, Jawa Timur kembali merealisasikan kegiatannya. Selain berbagi instan, doa tolak balak, dan bagi-bagi masker.

Dirasa belum cukup hanya sekedar kegiatan tersebut, pengurus Iksaputra  juga mengagendakan program Kegiatan khatmil, khatmil ini awalnya dilaksanakan pada (02/05) bertempat di kediaman Imron Efendi Duko Rubaru.

limadetik branding

Antusias dan rasa bersyukur diungkapkan oleh pendududuk setempat, salah satunya di ungkapkan oleh Anshari yang merasa bahagia dan tenang karena kegiatan tersebut sangat menyentuh terhadap masyarakat.

Kegiatan khatmil kedua kembali dilaksanakan pada Sabtu (09/05) bertempat di kediaman Wardan yang merupakan salah satu kader Iksaputra yang berdomisili di desa Campaka pasongsongan. Kegiatan khatmil ini terdiri 15 pengurus, berdasarkan intruksi alumni dan himbauan langsung pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Hayatullah Fudaili selaku koordinator alumni mengimbau langsung jika segala kegiatan dilaksanakan maka harus mematuhi instruksi pemerintah berkenaan pandemi yang melanda dunia kali ini.

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga diri dari segala macam musibah juga dimaksudkan agar semua lapisan masyarakat bisa mawas diri dan lebih bijak dalam menyikapi kondisi seperti ini” katanya, Rabu (13/5/2020).

Selain itu lanjut Fudaili, setelah sebelumnya diteruskan dengan khotmil terakhir (13/05) yang berlangsung di kediaman Moh. Karnawi di kecamatan Dasuk. Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan tersebut sangat diminati oleh para anggota dan terlebih pengurus.

“Tuan rumah dalam khotmil ini bisa antri sampai 4 tahun karena dalam waktu satu tahun hanya diambil 4 orang tuan rumah entah dari pengurus itu sendiri maupun anggota yang dalam pelaksanaanya satu minggu satu kali” terangnya.

Fudaili menegaskan, acara yang dilangsungkan setelah sholat dhuhur hingga berbuka puasa bersama ini dirasa sangat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk tetap waspada di tengah wabah ini.

“Bukan hanya sebatas waspada belaka, tetapi juga spiritualitas yang berusaha dibangun dengan kegiatan khatmil. Kesadaran masyarakat ini menjadi hal yang cukup sulit dan dicoba untuk diingatkan kembali” utaranya.

Dikatakan Fudaili, setelah khotmil quran dilanjutkan dengan ngopi bersama alumni yang dimulai jam 9 sampai jam 12. Membahas semua aspek mulai dari evaluasi kegiatan liburan hingga rancangan matang membangun kinerja pengurus pada tahun’tahun selanjutnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh bapak Ali Mufti dan koordinator alumni Hayatullah Fudaili, rapat ini terasa sangat mengalir menyampaikan berbagai masalah, keluhan dan aspiranya. (asrori/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan