https://limadetik.com/

Siswa di Kepulauan Diperbolehkan Laksanakan KBM di Sekolah

  • Bagikan
IMG 20200713 WA0026

SUMENEP, limadetik.com – Tahun ajaran baru 2020/2021 mulai masuk pada hari ini, Senin (13/7/2020). Pada tahun ajaran baru ini di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur hanya daerah kepulauan yang diperkenankan masuk untuk melangsungkan proses kelompok belajar mengajar (KBM).

Pasalnya, sampai saat ini sejumlah kecamatan yang ada di kepulauan masih berstatus zona hijau atau belum ada warganya yang dinyatakan positif Covid-19. Kecuali Kecamatan Talango.

limadetik branding

“Berdasarkan rapat dengan bapak bupati, untuk daerah zona hijau utamanya kepulauan, untuk SD, SMP dan SMA diperkenankan masuk sekolah mulai hari ini,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin.

Hanya saja, sambung pria yang karib disapa Syamsul, sekolah tetap harus menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran. Agar proses KBM tetap jalan dan siswa maupun guru aman dari virus mematikan tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah sekolah di kepulauan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah sekolah yang ada di wilayah kepulauan. Semuanya sudah siap melaksanakan ajaran baru dengan pola tatap muka dan menerapkan protokol Covid-19,” ujarnya.

Lembaga pendidikan yang akan melaksanakan KBM tatap muka itu harus menyediakan cuci tangan, hand sanitizer dan siswa harus menggunakan masker saat berada di sekolah.

“Tenaga didik juga harus mengikuti protokol kesehatan. Bagi guru yang dari daratan harus dirapid test dulu sebelum berangkat bertugas ke kepulauan,” tukasnya.

Diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di kabupaten dengan lambang kuda terbang itu, per Minggu (12/7/2020) sebanyak 135 kasus. 42 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan