https://limadetik.com/

Bersama Pelajar, Taruna Persada Garap Kawasan Khusus

  • Bagikan
Bersama Pelajar, Taruna Persada Garap Kawasan Khusus
FOTO: Karang Taruna Persada bersama pelajar saat menggarap kawasann.khusus di Desa Sadulang

SUMENEP, Limadetik.com – Karang Taruna Persada, bentuk kawasan khusus pembibitan mangrove sebagai lokasi korservasi di pantai timur Dusun Tanjung Pakka, Desa Sadulang, Kecamatan Sapeken, Senin (13/12/2021).

Rizal Mahsyar, Dewan Pembina Taruna Persada menyampaikan, kegiatan penanaman seribu bibit mangrove di kawasan khusus pembibitan taruna persada, diikuti oleh sepuluh pengurus, anggota karang taruna dan dua puluh lima perwakilan siswa siswi SMA Sabilul Muttaqien.

limadetik branding

“Kegiatan hari ini kami menanam 1000 bibit mangrove, tepat di kawasan khusus pembibitan taruna persada. Ada 25 siswa SMA Sabilul Muttaqien yang ikut bergabung pada kegiatan ini” katanya, saat dihubungi via WhatsApp nya.

Bersama Pelajar, Taruna Persada Garap Kawasan Khusus
FOTO: Kegiatan penanaman bobit mangrove oleh taruna persada bersama siswa SMA Sabilul Muttaqien

Menurut Rizal, kegiatan yang ia lakukan merupakan hasil binaan Kangean Energy Indonesia (KEI) dengan tujuan utama, mengajak pemuda dan masyarakat agar terlibat melakukan pembibitan dan membuat lokasi khusus konservasi.

“Langkah awal ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi lingkungan pesisir khususnya di desa sadulang, sudah semakin hari terkikis air laut, kami juga memberikan edukasi kepada siswa siswi, tentang pentingnya mangrove dalam kehidupan masyarakat kepulauan” terangnya.

Sehingga dengan denikian menurut Rizal, pihaknya menargetkan dengan adanya kawasan hutan mangrove, akan lebih terjaga kelestariaanya dengan menanamkan seribu pohon setiap tahunnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan