https://limadetik.com/

Kecamatan Kota Sumenep Berada Diurutan Ke 3 Capaian Vaksinasi, Berikut Rinciannya

  • Bagikan
Kecamatan Kota Sumenep Berada Diurutan Ke 3 Capaian Vaksinasi, Berikut Riniannya
FOTO: Kepala Puskesmas Pandian, H.Achmad Syamsuri S.Kep NS MH

SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ketercapaian vaksinasinya di atas target, termasuk Kecamatan Kota Sumenep yang saat ini sudah berada diangka 68.52 persen.

Kecamatan Kota Sumenep sendiri ada 16 Desa, tujuh desa di bawah wilayah sasaran untuk Puskesmas Pandian dan 9 Desa berada di wilayah kerja Puskesmas Pamolokan.

limadetik branding

Dari tujuh Desa yang berada di bawah wilayah kerja Puskesmas Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, empat Desa diantaranya sudah mencapai 70 persen ketercapaian vaksinasi.

“Dari 68.52 persen capaian vaksinasi di Kecamatan Kota Sumenep merupakan capaian oleh Puskesmas Pandian. Ini untuk dosis 1 dengan 29.828 sasaran vaksinasi” kata Kepala Puskesmas Pandian, H.Achmad Syamsuri,S.Kep, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut Kapus Pandian mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah bekerja secara maksimal bersama-sama dengan empat pilar yang ada untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Pandian.

“Kami selalu memaksimalkan kerja bersama-sama dengan empat pilar yang ada untuk terus menggenjot ketercapaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Kota Sumenep, khususnya wilayah kerja Puskesmas Pandian” ucapnya.

Kapus Pandian yakin sisa 1,48 persen dari target 70 persen untuk cakupan vaksinasi di Kecamatan Kota Sumenep akan tuntas atau tercapai pada akhir januari 2022.

“Sisanya kan tinggal 1,48 persen untuk mencapai target 70 persen vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Pandian, kami optimis akhir Januari ini akan sampai. Data yang saat ini kan pertangal 12 Januari 2022” terangnya.

Berikut tujuh Desa/Kelurahan yang berada si wilayah kerja Puskesmas Pandian Kecamatan Kota Sumenep serta capaian vaksinasinya.

Kelurahan Bangselok 4250 sasaran, Kelurahan Karangduak 3180 sasaran, Desa Kebunagung 2250 sasaran, Kelurahan Kepanjen 270 sasaran, Desa Kolor 10.908 sasaran, Desa Kebunan 2580 dan Desa Pandian 3880 sasaran. Total yang sudah tervaksin seabnyak, 29.828 dengan tingakt presentase (68.52) persen.

“Desa Kolor ini memang tertingi dari sekian desa yang ada, dan tingkat kesadaran masyarakatnya juga perlu diapresiasi” tutup Kapus Pandian Kecamatan Kota Summenep, H.Achmad Syamsuri, S.Kep.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan