https://limadetik.com/

Asprim Gandeng UTM, Optimis Kembangkan Desa Wisata Berbasis Digital

  • Bagikan
Asprim Gandeng UTM, Optimis Kembangkan Desa Wisata Berbasis Digital
FOTO: Webinar Asprim

SUMENEP, Limadetik.com – Asosiasi Pariwisata Madura (Asprim) bersama Universitas Trunojoyo Madura (UTM) gelar kegiatan webinar desa wisata digital.

Kegiatan Webinar Desa Wisata Digital yang diselenggarakan pada hari senin, Tanggal 13 Desember 2021 Jam 13.00 Wib melalui aplikasi Zoom Meeting.

limadetik branding

Acara ini terselenggara atas Kerjasama antara Asosiasi Pariwisata Madura (Asprim), Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Telkom Corporate University, Telkom Smart Village Nusantara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penelitian Indeks Desa Digital (IDD) dan pemberdayaan desa Madura yang didanai oleh Kedaireka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam Sambutannya, Ketua Asprim Achmad Vicky Faisal, S. Kom berharap adanya sinergi antara pihak pelaku usaha pariwisata di Madura bersama Akademisi dari Kampus UTM untuk Pariwisata Madura semakin berkembang kedepannya.

“Melalui sinergi pengelola wisata dengan perguruan tinggi, menaruh harapan besar, kedepan wisata di madura semakin berkembang” katanya dalam webinar tersebut.

Pria lulusan Teknik informatika UTM tersebut meminta para pelaku usaha wisata di madura terus membangun sinergi demi kemajuan wisata yang ada di Madura.

Sementara M. Yusuf, ST, M. MT, Ph. D, Ketua Tim Peneliti Indeks Desa Digital (IDD) UTM dalam sambutannya berharap para pelaku usaha pariwisata di Madura bisa membuat website wisata untuk promosi, agar makin banyak dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat luas baik dari Madura dan seluruh Indonesia bahkan Mancanegara.

Kegiatan webinar ini mengusung tema “Optimasi Website dan Sosmed Untuk Branding dan Marketing Destinasi Wisata Madura”.

Dalam webinar ini ada 2 orang pemateri yang menyajikan terkait pariwisata. Satu pemateri dari Dosen Fakultas Teknik UTM dan satunya dari ASPRIM.

Pada paparannya, pemateri dari UTM, Yudha Dwi Putra Negara, M. Kom menyampaikan materi tentang Pembuatan Website Wisata menggunakan WordPress.

Sedangkan Materi selanjutnya disampaikan oleh Bisron Ali selaku Kabid Humas dan IT Asprim, ia menyampaiakn tentang Strategi Promosi Pariwisata Madura menggunakan media digital.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut diikuti kurang lebih 60 peserta yang terdiri dari Pengelola Objek Wisata yang ada di Madura dan Anggota Asprim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan