https://limadetik.com/

Kadinkes Sumenep Ingatkan Pentingnya Masyarakat Membentengi Diri dengan Vaksin dari Covid-19

  • Bagikan
Kabupaten Sumenep Menuju Level 1 Ketercapaian Vaksinasi Covid-19
FOTO: Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono, MCH (@arsip)

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengigatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan untuk membentengi diri dengan Vaksinasi agar terhindar dari paparan Covid-19.

Menurut Kadinkes Sumenep, H.Agus Mulyono MCH, sejatinya masyarakat akan dapat membentengi dirinya dari segala penyakit terlebih serangan virus corona selama mau mengikuti anjuran dan petunjuk pemerintah.

limadetik branding

Salah satu anjuran dan petunjuk pemetintah yang dimaksud yakni masyarakat harus meningkatkan herd immunity dengan cara melakukan vaksinasi lalu dibarengi olahraga yang rutin setiap hari serta tetap memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Membangun herd immunity itu tidak susah, gampang kok sebenarnya, yakni cukup masyarakat ikut anjuran pemerintah untuk melakukan vaksin. Lalu setelahnya olahraga yang cukup” kata Kadinkes Agus Mulyono MCH, Senin (13/12/2021) di ujung teleponnya.

Hingga kini pihaknya lanjut Agus, masih terus melakukan gerakan secara terus menerus untuk masyarakat agar melakukan vaksin.

Pihaknya juga sudah menargetkan para peserta didik atau anak-anak sekolah untuk melakukan vaksinasi, begitu jiga dengan para lanjut usia (lansia).

“Dengan dilakukannya vaksin terhadap anak-anak sekolah dan para lansia ini nanti akan semakin mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah mastarakat kita. Maka, tentu kedepannya kita tidak lagi terlalu khawatir akan penyebaran covid-19” ujarnya menerangkan.

Kadinkes secara tegas mengatakan, kerjasama antara seluruh elemen masyarakat bersama dengan Satgas covid-19 serta TNI-Polri akan semakin mempercepat ketercapaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep.

“Tentu dengan gerakan satgas covid bersama sama dengan TNI-Polri serta dukungan seluruh tokoh ulama dan para tokoh masyarakat begitu juga para Kiai serta elemen masyarakat lainnya akan sangat membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep. Inilah cara kita untuk melakukan serbuan vaksin di beberapa tempat” ungkapnya.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan