https://limadetik.com/

KKN 66 Universitas Trunojoyo Madura, di Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal

  • Bagikan
KKN 66 Universitas Trunojoyo Madura, di Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal
FOTO: Mahasiswa KKN 66 Universitas Trunojoyo Madura di Kecamatan Kamal

BANGKALAN, Limadetik.com – Minggu sehat merupakan program kerja dari KKN 66 Universitas Trunojoyo Madura, Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia, Selasa (14/12/2021)

Tentu, olahraga dibutuhkan manusia untuk menjaga kebutuhan jasmani serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan yaitu senam di pagi hari.

limadetik branding

KKN 66 mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang bertempat di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal menggandeng warga sekitar untuk mengikuti kegiatan senam sehat pagi hari di halaman gerbang SDN Banyuajuh 02.

Kegiatan ini dilakukan rutin di setiap hari minggu. Kegiatan Senam ini diikuti oleh ibu-ibu dan lansia pun juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Ibu Sinta, Istri Bapak Asmudi yang sering dikenal dengan ibu RT mengungkapkan kegiatan senam pagi ini dilakukan dengan tujuan dan manfaat untuk melatih otot-otot yang kaku pada tubuh, menghilangkan stress, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

“Kami berterima kasih, kalian telah memilih RT kami untuk berkolaborasi dengan KKN 66 ini, dan ini sangat bermanfaat untuk melatih otot-otot dan senam juga bisa menghilangkan setres.

Kegiatan senam ini dilakukan juga dengan tujuan untuk menjalin keakraban dan silahturahmi antara mahasiswa KKN dengan masyarakat Banyuajuh. Tidak hanya kegiatan senam, mahasiswa KKN 66 UTM juga melakukan kegiatan pengenalan produk minuman sehat dan jamu diet.

Nur Aisyah, selaku ketua KKN 66 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengungkapkan, tingginya antusuas masyarakat mengikuti kegiatan senam yang digelar mahasiswa UTM dalam program pengabdian madyarakat.

“Mereka sangat antusias dengan kedatangan kami disini. Bahkan mereka mengajak kami untuk duduk bersama menikmati sarapan gorengan di pagi itu. Harapan saya semoga bermanfaat produk minuman sehat yang di perkenalkan kepada ibu-ibu walaupun sedikit” kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan