https://limadetik.com/

Akhir Tahun 2021, Dispenda KB Samsat Sumenep Berhasil Penuhi Target PKB dan BBKNB

  • Bagikan
Akhir Tahun 2021, Dispenda KB Samsat Sumenep Berhasil Penuhi Target PKB dan BBKNB
FOTO: Abd.Rakhman, Adpel Dispenda KB Samsat Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Akhir tahun 2021, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kantor Bersama (KB) Samsat Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berhasil penuhi target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Pada tahun 2021 ini, target yang dipatok Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kantor Bersama (KB) Samsat Kabupaten Sumenep sebanyak Rp 52 milliar 500 juta untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan 34 milliar untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

limadetik branding

Kepala Administrator Pelayanan (Adpel) Dispenda KB Samsat Sumenep, Abd. Rakhman saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa 14 Desember 2021 menyampaikan, tercapainya target PKB dan BBNKB di Kantornya berkat kerja keras dan kekompakan bersama.

“Alhamdulillah untuk target PKB sebesar 52 milliar 500 juta dan BBNKB 34 miliar semuanya sudah runtas untuk KB Samsat Sumenep, ini semua berkat kerjasama dan keras para teman-teman yang” katanya menyampaikan.

Untuk target kata Mang sapaan akrab Adpel KB Samsat Sumenep itu, pasti ada kenaikan setiap tahunnya, dan pihaknya pun tidak pernah menolak, sebab hal tersebut sudah merupakan tugasnya bersama seluruh karyawan yang ada.

“Tahun 2022 pasti biasanya ada kenaikan target dari Pemprov Jatim, kami juga selalu siap untuk bekerja lebih keras lagi. Dan bisa jadi target tahun depan ini berada diangka 55 milliar” ungkapnya.

Adpel KB Samsat Sumenep ini berharap kepada masyarakat Sumenep agar tetap patuh dan taat untuk membayar pajak tepat waktu, sebab pembayaran PKB tepat waktu akan menghasilkan dampak yang baik pula bagi pemilik kendaraan itu sendiri.

“Semoga kesadaran masyarakat kita untuk membayar pajak kendaraan semakin tumbuh dan kedepan semakin baik. Kami juga tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang maksimal” begitu dia berharap.

Terakhir Abd. Rakhman menyampaikan, pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bagi masyrakat semakin dipermudah, salah satunya bisa membayar lewat indomart, bank maupun di beberapa BUMDes yang ada di masing-masing Kecamatan.

“Sekarang sangat mudah untuk kita melakukan transaksi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, bisa lewat Samling (samsat keliling) bisa juga lewat BUMDes atau di Indomart. Jadi nanti untuk cetak PKB juga gampang bisa cetak sendiri jika memang tidak sempat datang langsung ke Kantor Samsat” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan