https://limadetik.com/

Meski Malam Hari, Tim Satgas Covid-19 Kodim Pamekasan Gencar Lakukan Vaksinasi Door To Door

  • Bagikan
Meski Malam Hari, Tim Satgas Covid-19 Kodim Pamekasan Gencar Lakukan Vaksinasi Door To Door
FOTO: Foto: Vaksinasi di wilayah kecamatan Batumarmar oleh tim Satgas Covid-19 Kodim Pamekasan dilaksanakan secara Door To Door saat malam hari. (Arif/limadetik.com)

PAMEKASAN, Limadetik.com – Vaksinasi dari rumah ke rumah atau Door To Door oleh Kodim 0826 Pamekasan melalui jajaran Koramil di masing-masing kecamatan terus dilakukan. Bahkan, malam haripun tak menjadi alasan untuk memberikan pelayanan vaksinasi ke rumah warga dengan datang langsung.

Kali ini, vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh Koramil 0826/11 Batumarmar yang bertempat di rumah Kholiyah, warga dusun Lampao Daya desa Blaban, Senin (13/12/21) malam.

limadetik branding

Danramil 0826/11 Batumarmar, Kapten Cbh Heri Molyono mengatakan, program vaksinasi Covid-19 di wilayah kecamatan Batumarmar akan terus digenjot seiring dengan kesadaran warga tanpa harus dipaksa untuk di vaksin.

Menurutnya, vaksinasi lebih banyak dilakukan malam hari, lantaran warga di siang hari banyak yang beraktivitas di sawah.

“Kami melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah warga, kami siap memberikan pelayanan vaksinasi setiap hari guna mendukung program pemerintah, agar wabah Covid-19 ini segera berakhir,” tuturnya.

Menurut Kapten Cbh Heri, selain untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok, vaksinasi juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari paparan virus corona.

Tak hanya vaksinasi, tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI/Polri, kecamatan, Puskesmas hingga perangkat desa, tak pernah lelah untuk membujuk warga melalui sosialisasi pentingnya vaksinasi dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Selain gencar melakukan vaksinasi, tim Satgas Covid-19 ditingkat kecamatan terus menerus memberikan imbauan dan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi sekaligus menekankan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes,” lanjutnya.

“Meskipun sudah di vaksin baik dosis satu maupun dosis dua, tetap patuhi Prokes, cuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sosial,” sambung kapten Cbh Heri.

Berdasarkan data yang dihimpun, vaksinasi door to door kali ini hanya mendapatkan pelayanan 20 warga saja. Dengan rincian, 7 orang Vaksin dosis 1 dan 13 orang vaksin dosis 2 dengan menggunakan vaksin jenis sinovac.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan