BATURAJA, Limadetik.com – Anggota Reskrim Polres Oku menembak mati Dayu alias Ari warga desa mencak kabau kabupaten Oku timur, salah satu dari pelaku penembak Satria (16) yang tejadi beberapa hari yang lalu, akhir nya tewas di hantam Timah panas oleh anggota polres Oku, Sumsel

Dengan kerja keras Anggota Polres OKU mengintai pelaku penembakan, kini berhasil menumbangkan satu dari enam pelaku penembak Satria (16) warga Lorong Ogan Baturaja Timur yang terjadi beberapa waktu lalu, Salah satu pelaku Dayu alias Ari warga Desa Mencak Kabau OKU Timur akhirnya tewas ditembus peluru reskrim Polres OKU, pada Sabtu (24/11/2018).

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah, Kasat Reskirm AKP Alex Andrian SKom, saat gelar press realis di kamar mayat RSUD Ibnu Sutowo mengatakan jika tersangka adalah eksekutor penembakan Satria.

“Pengejaran pelaku cukup memakan waktu, sebab pelaku ini sering berpindah tempat, kadang berada di Jakarta dan kota lainnya, dan pelaku ini memang telah menjadi DPO di Jakarta, sebab telah beberapa kali melakukan aksi, baik pencurian, maupun perampokan, pelaku juga diketahui residivis yang kemungkinan ada kompolotannya,”jelas Kapolres.

Kronologi penangkapan ini, bermula ketika pihak Reskrim menangkap pelaku perampokan lain yang ternyata masih teman pelaku, bahkan diantaranya sempat terekam CCTV di pusat perbelanjaan, dari situ petugas terus mengintai pelaku.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dua Minggu ini timnya mendapat laporan dari hasil penyelidikan di dapat tempat persembunyian pelaku dan dilakukan pengintaian dan terjadilah penangkapan, dan pelaku sempat mengeluarkan senjata api rakitan, dan menembak petugas.

“Petugas sempat menghindari tembakan dan akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak dada pelaku sehingga pelaku tewas, ini satu dari diantara 5 pelaku lainnya yang saat ini sedang dalam pengejaran, identitas  pelaku telah kita kantongi,”tutup Kapolres. (fikri/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here