https://limadetik.com/

Hari Minggu dan Malam Hari Puskesmas Batuan Tetap Layani Vaksinasi

  • Bagikan
Hari Minggu dan Malam Hari Puskesmas Batuan Tetap Layani Vaksinasi
FOTO: Kegiatan vaksinasi oleh Puskesmas Batuan di salah satu desa

SUMENEP, Limadetik.com – Demi segera tercapainya target vaksinasi dan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat Sumenep, Puskesmas Kecamatan Batuan melakukan peklayanan vaksinasi di hari minggu atau hari libur dan malam hari.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep dr. Desy Febryana, S.ST, M.Kes membenarkan hal tersebut, menurutnya percepatan vaksinasi memang salah satu focus pihaknya di wilayah kecamatan batuan, dimana saat ini capaian vaksinasi di wilayahnya sudah hampir 50 persen.

limadetik branding

“Untuk kecamatan batuan kami memang melayani vaksinasi masyarakat setiap hari selama satu minggu, artinya hari libur atau hari minggu pun kami tetap melayani vaksinasi. Bahkan malam hari juga kami buka untuk masyarakat yang akan melakukan vaksinasi” katanya, Rabu (17/11/2021).

Sementara target Puskesmas Batuan untuk vaksinasi bagi masyarakat sekitar 9,000 dosis, dengan pencapaian saat ini untuk dosis satu sudah mencapai 3.000 dosis, sedangkan dosis kedua baru 1.500 dosis, dengan total presentase dosis pertama dan kedua mencapai 46 persen.

Hari Minggu dan Malam Hari Puskesmas Batuan Tetap Layani Vaksinasi
FOTO: Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi

“Ini kita kejar terus, sehingga capaian vaksinasi di Kecamatan Batuan akan sampai di atas 50 persen lebih di akhir tahun 2021, dengan demikian kekebalan dalam kelompok masyarakat atau yang dikenal dengan herd immunity akan segera terbentuk” ungkapnya.

Sejauh ini kata Kapus Batuan, pihaknya bersama forpimca selalu bersinergi, sehingga capaian vaksinasi di Kecamatan batuan terlaksana dengan cukup baik.

“Kami turun ke sejumlah titik dari tujuh desa yang ada di Kecamatan Batuan, artinya kita jemput bola agar masyarakat mengerti dan memahami betapa pentingnya vaksinasi ini. Maka tidak heran malam hari pun kami masih melayani masyarakat untuk melakukan vaksinasi” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan