https://limadetik.com/

Puskesmas Gapura bersama AKD Gencarkan Vaksinasi Setiap Hari

  • Bagikan
Puskesmas Gapura bersama AKD Gencarkan Vaksinasi Setiap Hari
FOTO: Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Gapura

SUMENEP, Limadetik.com – Puskesmas Gapura bersama Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep gencarkan vaksinasi setiap hari untuk masyarakat, Rabu (17/11/2021).

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Gapura, dr. Suci Hermawati, M.Kes mengatakan, bahwa selama ini pihaknya menggencarkan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di Kecamatan Gapura agar segera terbentuk herd immunity.

limadetik branding

“Kami selama ini selalu merangkul semua pihak untuk kegiatan vaklsinasi, dan hingga saat ini masih bersama-sama dengan forpimca termasuk AKD Kecamatan Gapura” katanya, Selasa (16/11/2021) kepada limadetik.com.

Dokter Suci meminta agar masyarakat di Kecamatan Gapura khususnya yang belum melakukan vaksinasi dosis 1 untuk segera melakukannya, dan bagi yang sudah agar bisa melanjutkan pada dosis kedua.

Puskesmas Gapura bersama AKD Gencarkan Vaksinasi Setiap Hari
FOTO: Antusias masyarakat mengikuti vaksin di salah satu balai desa Kecamatan Gapura

“Karena untuk maksimalnya dan terbentuknya herd immunity masyarakat, maka yang sudah vaksin dosis satu untuk segera melakukan vaksinasi dosis dua, jika itu sudah waktunya untuk vaksin. Dan bagi yang belum vaksinasi dosis pertama agar segera melakukannya” terangnya.

Sejauh ini lanjut dr. Suci, capaian vaksinasi di Kecamatan Gapura memang cukup baik, pihaknya juga melakukan vaksinasi turun langsung ke desa-desa yang ada dan di beberapa titik agar ketercapaian vaksinasi bisa diatas 50 persen.

“Kalau untuk ketercapaian vaksinansi di Kecamatan Gapura, Alhamdulillah sangat bagus, rata-rata dalam sehari bisa mencapai 500 vaksinasi. Bahkan kami pernah sampai 1000 lebih vaksinasi” ungkapnya.

Pihaknya juga tambah dr. Suci, membuka layanan vaksinasi di Puskesmas Gapura dan bebas kapan saja masyarakt datang untuk melakukan vaksinasi. Hal itu untuk lebih mempermudah pelayanan pada masyarakat.

“Kita juga memang sudah buka layanan vaksinasi di Puskesmas Gapura, jadi biar masyarakat tidak kesulitan jika ingin melakukan vaksinasi” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan