https://limadetik.com/

Bupati Sampang Lepas Peserta JJS dan Aksi Bersih Lingkungan Pada Harjad Ke 398

  • Bagikan
Bupati Sampang Lepas Peserta JJS dan Aksi Bersih Lingkungan Pada Harjad Ke 398
FOTO: Bupati Sampang saat melepas peserta JJS Hari Jadi Sampang ke 398 di Jalan Wijaya Kusuma Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Bupati Sampang H. Slamet junaidi melepas peserta Jalan Jalan Sehat (JJS) pada rangkaian Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sampang ke 398 yang digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang pada Jum’at (17/12/2021) pagi.

JJS diikuti oleh 500 peserta yang turut berpartisipasi dalam giat tersebut termasuk dari unsur Aparatus Sipil Negara (ASN), non ASN dan masyarakat umum.

limadetik branding

Peserta diberangkatkan dari depan Pendopo Trunojoyo Sampang jalan Wijaya Kusuma dan berakhir di depan kantor Dekranasda jalan Wijaya Kusuma.

Turut hadir mengikuti JJS, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda dan Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi gelaran JJS dan mengajak seluruh masyarakat Sampang agar selalu menjaga lingkungan utamanya kebersihan selokan sebagai antisipasi terjadinya banjir.

“Membersihkan selokan air adalah bagian dari upaya kita mengantisipasi banjir akibat curah hujan yang tinggi” ujar orang nomor satu di Kabupaten Sampang ini.

Bupati Sampang Lepas Peserta JJS dan Aksi Bersih Lingkungan Pada Harjad Ke 398
FOTO: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat saat melakukan bersih-bersih di Jalan Aji Gunung Sampang

H. Slamet Junaidi atau biasa disapa Haji Idi juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar per triwulan diadakan giat bersih-bersih yang melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah untuk terjun bersama masyarakat.

“Mari kita awali mulai sekarang. Semua pejabat turun ke jalan memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Sampang melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga H. Nasir mengatakan, pihaknya berupaya memberikan nuansa baru dari giat ini. Karena selain berolahraga, peserta diajak untuk peduli lingkungan dan kebersihan.

“Sambil JJS, kita asah kepedulian terhadap lingkungan melalui kegiatan bersih-bersih di jalan Aji Gunung dan sekitarnya” Ucapnya.

Ada hadiah menarik yang sudah disetiap oleh Panitia Penyelenggara, mulai dari payung, setrika, kulkas dan sepeda gunung.

Usai JJS, Bupati dan Wabup Sampang, Forkopimda, Sekdakab, Kepala OPD serta peserta JJS bergerak menuju Jalan Aji Gunung guna melakukan aksi bersih-bersih mulai dari jalan, selokan dan kolam pancing.

Perlu diketahui, Jalan Aji Gunung merupakan akses menuju destinasi wisata religi komplek makam Raden Qabul yang merupakan seoarang Ulama Kharismatik Asal Sampang.

  • Bagikan