https://limadetik.com/

Rara: Terimakasih Mas Hairul Anwar

  • Bagikan
IMG 20200418 WA0005

SUMENEP, Limadetik.com – Salah seorang wartawati media online di Sumenep, Rara (45), biasa disapa, warga Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Dia terbilang warga tidak mampu.

Selain keadaan ekonominya yang terbilang rendah, Rara ternyata selama ini tengah menanggung kondisinya yang mengidap penyakit cukup serius.

limadetik branding

Hal terdebut diceritakannya (Rara) sapaan akrabnya pada media ini melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (17/4/2020) kemarin. Rara menitipkan pesan banyak terimakasih kepada Hairul Anwar, seorang Komisari PT.Madura Energy Infrastruktur yang ternyata tanpa setahunya telah membantu biaya pengobatan dirinya.

“Haturkan terimakasih saya kepada mas Hairul Anwar ya. Saya tidak bisa membalasnya dengan apapun juga kecuali dengan doa belaka” katanya dengan suaranya gemetar karena teriring haru.

Menurut wartawati dengan nama lengkap Rara Siti Rokayah ini, dia sama sekali tidak tahu jika yang telah membantu meringankan beban pengobatannya ternyata Hairul Anwar, seorang pengusaha muda sukses asal Pasongsongan, Sumenep.

“Saya sungguh tidak tahu jika yang membantu saya saat dirawat di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep adalah mas Hairul, waktu itu saya benar-benar bingung karena memang tidak ada uang, tapi saya harus segera dirawat” ujarnya.

Rara sendiri mengatakan jika dirinya pada saat di RSUD, memiliki diagnosa penyakit paru-paru dan ginjal yang kondisinya sempat ngedrop dan tidak sadarkan diri.

“Sebab, saya dalam seminggu dua kali harus melakukan cuci darah. Sehingga setiap dilakukan cuci darah kesulitan uang untuk pembiayaan” terangnya.

Namun lanjut Rara, saat di rumah sakit ada teman atau sahabatnya yang menyampaikan sama Hairul Anwar, sehingga tanpa disangkanya dia dibantu biaya pengobatan.

“Mendengar saya berada di RSUD Moh.Anwar, mas Hairul langsung menitipkan biaya buat pengobatan saya melalui teman. Dan ini tidak ada yang tahu selain saya sama teman, sebab beliau (Hairul, red) memang tidak mau ada yang tahu” tuturnya bercerita.

Dikatakannya, dengan adanya bantuan dari Hairul Anwar, Rara kinipun bisa tersenyum simpuh  dan senang sambil menunggu kondisi kesehatan nya kembali stabil. Sekaligus ingin bertemu langsung dengan orang yang telah membantunya.

“Jika nanti kesehatan saya sudah stabil, saya ingin nemui langsung mas Hairul Anwar, untuk menghaturkan banyak terimakasih” tukasnya. (yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan