https://limadetik.com/

Antisipasi Bentrok Suporter, Satlantas Polres Bondowoso Cek Calon Penumpang Bus

Limadetik.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
IMG 20200220 WA0066

BONDOWOSO, Limadetik.com —  Mengantisipasi terjadinya bentrok susulan antar seporter yang akan menonton pertandingan Final Sepak Bola Piala Gubernur Jatim yang akan digelar hari ini pukul 15.30 di Gelora Delta Sidoarjo, Satlantas Polres Bondowoso mengecek langsung keberangkatan beberapa penumpang Bus jurusan Bondowoso – Surabaya, di Terminal Bondowoso, Kamis (20/2/2020).

Hal ini dilakukan agar bentrok antar suporter yang terjadi pada Laga Semi Final Sepak Bola Piala Gubernur Jatim di Blitar yang mengakibatkan beberapa korban luka dan beberapa kendaraan dibakar tidak terulang kembali.

limadetik branding

Kasat Lantas Bondowoso AKP Budi Setiyono mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengecekan di Terminal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini adalah sebagai antisipasi saja, agar seporter yang masih tetap ingin berangkat dari Bondowoso tidak sampai terjadi bentrok seperti pertandingan yang kemaren” kata Kasatlantas pada Limadetik.com usai pengecekan.

Tidak hanya mengecek penumpang yang ada di terminal, pihaknya juga mengecek tempat-tempat lain yang disinyalir ada suporter yang berangkat ke Sidoarjo.

“Pengecekan ini tidak hanya kita lakukan di terminal, namun juga di tempat lain, bahkan semua Kapolsek juga ikut mengecek di setiap wilayahnya, bahkan Tim Shabara Polres Bondowoso juga Stand By di beberapa wilayah perbatasan untuk mengantisipasi keberangkatan para seporter asal Bondowoso” tambahnya.

Juga Kasatlantas menghimbau agar masyarakat Bondowoso yang ingin melihat langsung pertandingan antara Persija Dan Persebaya untuk tidak berangkat.

“Saya himbau mereka jangan berangkat, kita sudah sediakan beberapa tempat untuk nonton bareng, bahkan kita meminta pemerintah untuk ikut mengadakan nonton bareng juga” pungkasnya.

Ikut juga mendampingi Kasatlantas dalam kegiatan ini, Kabaop Lantas Iptu Martono, Kepala Terminal Bondowoso dan perwakilan dari Dinas Perhubungan Bondowoso. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan